Man City Terima Risiko Kehilangan Alexis Sanchez

Manchester City siap terima risiko kehilangan bidikannya, Alexis Sanchez, jika akhirnya bintang Arsenal itu malah beralih ke Manchester United.
Manchester City siap terima risiko kehilangan bidikannya, Alexis Sanchez, jika akhirnya bintang Arsenal itu malah beralih ke Manchester United.

Gilabola.com – Manchester City siap menerima risiko kehilangan Alexis Sanchez – yang kemungkinan akan beralih ke Manchester United – daripada bayarkan dana sekitar Rp637,8 miliar yang diminta Arsenal.

Hal ini juga dipahami karena agen Sanchez juga meminta sebesar Rp91 miliar dari kesepakatan itu, hingga City harus bayarkan total dana keseluruhan yang mencapai Rp728 miliar – dua kali lipat dari jumlah yang bersedia dibayarkan City.

Sanchez, 29 tahun, akan tinggalkan The Gunners pada Januari, jika ada tawaran yang sesuai dan Arsene Wenger berhasil amankan penggantinya.

Sementara itu, bos United Jose Mourinho mengatakan Sanchez sebagai ‘pemain fenomenal’ pada Jumat (12/1) kemarin. “Sanchez adalah pemain Arsenal,” tambah Mourinho.

Advertisement

“Saya tidak tahu, tapi mungkin akhir pekan ini dia akan mempertahankan warna Arsenal, jadi saya rasa tidak benar jika saya mengatakan hal-hal tentang Alexis Sanchez,” tambahnya.

“Saya sendiri dan dewan pengurus serta pemilik Manchester United, tidak terlalu yakin di pasar Januari. Kami tidak percaya bisa tanda tangani pemain, hanya tanda tangani kontrak satu pemain,” ujar Mourinho.

“Apa yang kami yakini ada beberapa pemain di dunia sepakbola, jika Anda memiliki kesempatan untuk menandatanganinya pada bulan Januari, Maret atau Juli, Anda harus mencobanya, dan itu saja,” tandasnya.

PSG juga dikaitkan dengan pemain depan asal Chile itu, namun Sanchez lebih memilih gabung Manchester City.

Namun, mengingat cedera lutut Gabriel Jesus sekarang tidak seburuk yang ditakuti – pelatih City Pep Guardiola mengatakan pada tengah pekan ini bahwa pemain depan asal Brazil itu dapat kembali beraksi’dalam dua atau tiga pekan ke depan’.

City pun memandang tidak perlu keluarkan begitu banyak uang untuk seorang pemain yang akan berstatus bebas transfer di musim panas mendatang, hingga menganggapnya sebagai pemain yang sangat berharga yang harus mereka datangkan.

City juga merasa, pemain itu bisa tentukan untuk meninggalkan Arsenal pada bulan ini. Jadi mungkin saja mereka akan membawanya ke klub saingan. Guardiola sendiri mengaku tetap tertarik untuk datangkan Sanchez, sebelum the Citizens lakukan perjalanan ke Liverpool pada akhir pekan ini.

“Saya tidak mau jawab. Saya mengerti pertanyaannya, Anda lakukan pekerjaan Anda, dan Anda tahu jawaban saya, saya ingin fokus pada Liverpool,” tegas mantan pelatih Barcelona itu.

Sementara itu, hirarki The Gunners mengaku akan menerima jika Sanchez akan tinggalkan klub tersebut, setelah tiga setengah tahun berada di Emirates Stadium. Namun, Arsenal enggan menjualnya tanpa ada pemain pengganti. Pilihan pertama Arsenal saat ini, adalah pemain berusia 20 tahun asal Brasil, Malcom.

“Biasanya dia akan bertahan sampai akhir musim – tapi kita lihat saja nanti,” tandas Arsene Wenger seperti dilansir BBC Sport.

“Tidak ada yang benar-benar konkret saat ini, dan belum ada yang diputuskan dengan cara apapun. Tentu saja saya inginkan sebuah resolusi cepat,” tambahnya.

Jika tidak ada kesepakatan yang disetujui dengan klub manapun, maka Sanchez baru akan pergi saat kontraknya berakhir pada musim panas tahun ini. Dan, hal itu menjadi situasi yang ingin dihindari Arsenal, karena mereka tidak akan menerima apapun.

Sanchez hampir gabung City dengan harga lebih mahal pada hari terakhir jendela musim panas lalu. Namun, kepindahannya itu gagal setelah Arsenal gagal datangkan pemain tengah AS Monaco, Thomas Lemar.