Manajer Timnas Wales Tangani Tim Championship

Manajer Timnas Wales Chris Coleman memilih mundur dan mengasuh tim divisi Championship, Sunderland.
Manajer Timnas Wales Chris Coleman memilih mundur dan mengasuh tim divisi Championship, Sunderland.

Sunderland terdegradasi ke Championship pada musim lalu itu, saat ini terdampak di posisi juru kunci kompetisi divisi dua Inggris tersebut.

Namun, Chris Coleman bersedia teken kontrak dua setengah tahun dengan Sunderland. Pelatih 47 tahun itu gantikan Simon Grayson yang dipecat pada akhir Oktober lalu, setelah hanya bertanggung jawab dalam 18 pertandingan.

Buruknya kondisi Sunderland tergambar bukan hanya di Liga Premier saja. Namun, di divisi Championship, Sunderland baru menang satu kali dalam 17 pertandingan di musim ini.

Coleman pun menjadi manajer tetap ke-10 di Sunderland, sejak Roy Keane keluar pada Desember 2008 silam. Rencananya, Coleman akan memandu Sunderland dalam pertandingan di kandang Aston Villa pada Rabu (22/11) pekan depan.

Setelah kepergian Grayson, Billy McKinlay dan Robbie Stockdale mendapat gaji sebagai pelatih sementara dari pertandingan derby di Middlesbrough, di mana Sunderland kalah 0-1.

Advertisement

McKinlay kemudian pergi untuk bergabung dengan mantan pelatih the Black Cats, David Moyes, yang kini mengasuh West Ham United. Lalu, Sunderland dipandu pelatih sementara lainnya, Stockdale, dalam pertandingan kandang melawan Millwall yang berakhir imbang, 2-2, Sabtu (18/11).

Hasil itu membuat Sunderland menjadi tim pertama dalam sepakbola Inggris yang gagal menang dalam 20 pertandingan kandang berturut-turut di semua kompetisi. Namun, Sunderland punya tiga peluang pada Desember nanti untuk memperbaiki catatan selalu kalah di Stadium of Light di sepanjang tahun 2017 ini.