Manchester City Terancam Sanksi Larangan Transfer

Benjamin Garre diboyong Manchester City dari klub Velez Sarsfield saat masih berusia 16 tahun.
Benjamin Garre diboyong Manchester City dari klub Velez Sarsfield saat masih berusia 16 tahun.

Gilabola.com – Juara baru Liga Inggris Manchester City terancam sanksi selama dua jendela transfer jika mereka dinyatakan bersalah melanggar aturan FIFA soal rekrutmen pemain muda .

Pengadilan Arbitrasi Olahraga (CAS) akan membuat keputusan mereka atas perekrutan pemain muda asal Argentina, Benjamin Garre, oleh Manchester City.

Manchester City memboyong Benjamin Garre hanya beberapa hari setelah ulang tahunnya yang ke-16, tetapi mantan klubnya Velez Sarsfield mengatakan bahwa sang juara Premier League mendekati Garre ketika dia masih berusia 15 tahun dan itu melanggar peraturan transfer.

Kasus ini terdengar Juli lalu, tetapi belum ada keputusan dari CAS seiring The Citizens teguh membela dirinya tak bersalah.

Jika The Sky Blues dinyatakan bersalah, hukuman standar untuk pelanggaran semacam itu adalah larangan transfer pada dua jendela transfer.

Advertisement

City mengklaim Garre bebas untuk bergabung dengan mereka ketika dia berusia 16 tahun karena dia memegang paspor Italia, tetapi Velez menegaskan aturan FIFA yang memungkinkan pemain di bawah 18 tahun untuk pindah klub hanya dimungkinkan di antara klub Eropa.

FIFA menyetujui transfer tersebut dan The Citizens yakin CAS akan mengeluarkan keputusan yang menguntungkan mereka.

Peluang The Sky Blues untuk mempertahankan gelar liga musim depan akan mendapat pukulan besar jika City tidak dapat mendatangkan pemain baru.

Pep Guardiola pasti akan marah jika ia tidak bisa merekrut pemain baru di bursa transfer, sementara larangan itu akan memberi harapan besar bagi klub rival seperti Manchester United dan Liverpool, yang merasa mereka bisa menandingi City untuk gelar liga musim depan.

Perekrutan pemain yang dilakukan Guardiola musim panas lalu berperan penting dalam City memenangkan liga musim ini.

Barcelona, ‚Äč‚ÄčAtletico Madrid, dan Real Madrid semuanya pernah melanggar peraturan transfer dalam penandatanganan pemain di bawah 18 tahun pada beberapa tahun terakhir ini.