Manchester United Fokus ke FA Cup Usai Dipermalukan West Brom

Juan Mata tegaskan, Manchester United akan langsung fokus ke semifinal Piala FA usai dipermalukan West Bromwich Albion, 0-1, akhir pekan kemarin.
Juan Mata tegaskan, Manchester United akan langsung fokus ke semifinal Piala FA usai dipermalukan West Bromwich Albion, 0-1, akhir pekan kemarin.

Berita Bola – Kecewa dengan kekalahan dari West Bromwich Albion akhir pekan kemarin, Manchester United kini langsung fokus pada laga semifinal FA Cup melawan Tottenham Hotspur, Sabtu (21/4) malam WIB.

Hal ini diungkapkan gelandang Manchester United, Juan Mata, yang mengaku tak ingin berlama-lama kecewa dengan kekalahan 0-1 dari West Bromwich Albion tersebut. Meski kekalahan itu cukup memalukan, namun Manchester United harus fokus di pekan krusial ini, terutama karena United akan bertemu Tottenham Hotspur di semifinal FA Cup.

Di laga kontra West Bromwich Albion, United akhirnya menyerah kalah setelah Jay Rodriguez sarangkan sundulannya di babak ke dua yang membuat MU juga harus rela melihat Manchester City amankan gelar juara musim ini, setelah skuad Pep Guardiola itupun menang 3-1 atas Tottenham Hotspur.

Tim asuhan Jose Mourinho itu semula berhasil mempertahankan perburuan gelar hidup kembali, setelah MU menang 3-2 dalam derby melawan Manchester City dua pekan lalu. Tapi, penampilan buruk United dalam laga melawan tim juru kunci itu tidak bisa membuat MU menutup musim di posisi yang lebih tinggi.

Advertisement

Di ajang liga, United masih memiliki jadwal tandang ke Bournemouth dan laga semifinal FA Cup melawan Tottenham di akhir pekan ini. Juan Mata sangat berharap, timnya bisa segera bangkit dari kekalahan di akhir pekan kemarin.

“Saya tahu bahwa Anda tidak ingin membaca apapun setelah kekalahan seperti ini, setiap komentar yang dibuat setelah pertandingan terdengar seperti kata-kata hampa,” tulis Juan Mata dalam blognya.

“Saya tidak mencoba menjelaskan apapun di sini, atau untuk membuat alasan, saya hanya ingin menjaga pertemuan mingguan ini dengan Anda, meskipun di hari-hari seperti ini hal itu rumit. Beberapa hari Senin dilewati dengan bahagia, dan beberapa lainnya tidak. Inilah salah satu yang terakhir,” lanjut Mata.

“Kami mainkan pertandingan yang buruk pada hari Minggu ini. Tidak banyak yang perlu ditambahkan. Tidak ada yang bisa mengalihkan dari West Bromwich, tetapi kami tidak memenuhi harapan kami. Ini mengecewakan, bahkan lebih setelah menang pekan lalu, tapi inilah sepakbola. Itulah mengapa sangat penting untuk menjaga keseimbangan yang tepat di saat-saat yang baik dan di saat yang buruk. Selamat kepada Manchester City, yang secara matematis menjadi pemenang Premier League,” tandasnya.

“Kami akan tetap fokus pada dua pertandingan dari sini, hingga akhir musim: menjaga tempat kedua dan berusaha mencapai final Piala FA dan memenangkan gelar. Untuk melakukan itu, pekan baru ini benar-benar penting. Saya berharap, kita bisa dapatkan hari Senin yang lebih bahagia dalam tujuh hari ke depan,” ujar Mata.