Manchester United Hidupkan Lagi Tawaran Untuk Bek Juventus

Manchester United kemungkinan akan tukarkan Matteo Darmian dengan bek Juventus Alex Sandro.
Manchester United kemungkinan akan tukarkan Matteo Darmian dengan bek Juventus Alex Sandro.

Gilabola.com – Manchester United menghidupkan kembali tawaran mereka untuk merekrut bek kiri Juventus Alex Sandro dan dengan biaya sebesar 60 juta Euro atau setara Rp 1 triliun, demikian diklaim Sunday Times.

Pemain asal Brasil itu diketahui sudah lama menjadi target klub Liga Premier Inggris, termasuk Manchester City dan Chelsea.

Sementara laporan yang muncul hari ini di media Italia menyebutkan bahwa manajer Manchester United Jose Mourinho telah memasukkan nama pemain berusia 27 tahun itu sebagai salah satu pemain yang masuk dalam rencana penguatan skuadnya di musim panas ini.

Alex Sandro didatangkan oleh Juventus dari FC Porto pada tahun 2015 dengan harga sebesar 26 juta Euro atau Rp 436 miliar, yang pada saat itu dianggap sangat mahal untuk pemain yang tidak terlalu terkenal.

Namun, label harga Alex Sandro telah meroket dalam beberapa tahun terakhir seiring penampilannya yang mengesankan bersama Juventus.

Advertisement

Meski ini bukan musim terbaiknya, namun Alex Sandro adalah seorang bek serba bisa yang dapat bermain di bek kiri, di sisi kiri lini tengah atau bahkan bisa bermain sebagai penyerang sayap dalam formasi tiga penyerang.

Karena Juventus tidak merahasiakan minat mereka pada Matteo Darmian, maka kemungkinan Manchester United akan menggunakan itu sebagai bagian dari kesepakatan pertukaran untuk Alex Sandro.