Manchester United Siap Lepas Anthony Martial Rp 850 Miliar

Anthony Martial ingin hengkang dari Manchester United karena frustrasi minimnya menit bermain.
Anthony Martial ingin hengkang dari Manchester United karena frustrasi minimnya menit bermain.

Berita Bola – Manchester United sudah membuka pintu bagi klub lain untuk mengajukan penawaran bagi winger Anthony Martial di musim panas ini. Pemain asal Prancis ini tampaknya sudah tak betah di Old Trafford karena minimnya menit bermain.

Menurut laporan Calciomercato, Manchester United akan menjual Martial tidak kurang dari 43 juta poundsterling atau setara Rp 850 miliar.

Anthony Martial dilaporkan sudah mulai frustrasi karena kurangnya peluang bermain di tim pertama di Old Trafford. Kesempatannya bermain kian mengecil setelah Manchester United memboyong Alexis Sanchez pada Januari 2018 lalu. Di musim ini, dia hanya tampil 16 kali sebagai starter di semua kompetisi.

Klub-klub besar seperti Juventus dan Bayern Munchen dilaporkan sangat tertarik untuk merekrutnya pada musim panas ini. Bayern butuh Martial sebagai pengganti jangka panjang untuk dua penyerang veteran mereka, Arjen Robben dan Franck Ribery.

Advertisement

Adapun Juventus butuh tambahan kekuatan baru di posisi sayap setelah selama ini hanya mengandalkan Douglas Costa dan Juan Cuadrado.

Pemain berusia 22 tahun itu akan memasuki tahun terakhir dari kontrak di Manchester United musim depan. Hal itulah yang mendorong United untuk menjualnya pada musim panas ini untuk menghindari kehilangan dia dengan harga murah atau transfer gratis ketika kontraknya berakhir pada Juni 2019.

Selain Martial, menurut Calciomercato, dalam daftar pemain yang akan dilepas oleh MU akhir musim ini juga terdapat nama Paul Pogba, Matteo Darmian dan Daley Blind.