Mauricio Pochettino: Harry Kane Bakal Pecahkan Semua Rekor!

Mauricio Pochettino optimis lihat prestasi Harry Kane pasti akan terus menanjak.
Mauricio Pochettino optimis lihat prestasi Harry Kane pasti akan terus menanjak.

Mauricio Pochettino yakin Harry Kane akan memecahkan semua rekor gol Tottenham dan timas Inggris setelah kembali mencatatkan sejarah dalam kemenangan 4-0 Minggu dinihari atas Everton.

Musim ini Kane telah melampaui pencapaian rekor gol terbanyak dalam satu tahun kalender milik Alan Shearer dengan 39 gol, sementara juga menyelesaikan tahun 2017 dengan jumlah gol lebih banyak dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Dan ia menjadi pencetak gol terbanyak Premier League untuk Tottenham dengan gol ke-97 dan ke-98 untuk klub tersebut, melewati Teddy Sheringham dengan gol gandanya yang dicetaknya di Wembley tadi malam.

Berbicara kepada BT Sport setelah laga itu, bos Spurs Pochettino mengatakan: “Dia sangat berbakat, sangat profesional, saya sangat bahagia. Saya mengucapkan selamat kepadanya. Dia pantas mendapat pujian.”

“Dengan cara ini dia akan memecahkan semua catatan di Premier League dan Inggris. Saya sangat senang, ini fantastis karena dia membantu untuk menang.”

Advertisement

Jimmy Greaves adalah pencetak gol terbanyak Tottenham di semua kompetisi dengan 266 gol dan Pochettino senang Kane memiliki target yang untuk dikejarnya.

Dia menambahkan: “Itu masih jauh, tapi itu bagus karena jika tidak, dia memecahkan rekor setiap minggu.”

Tottenham sekarang sama poin dan sama selisih gol dengan Liverpool di posisi keempat, kalah hanya oleh produktifitas gol. Mereka tiga poin di bawah Chelsea, saat sang juara bertahan ditahan imbang 0-0 oleh Leicester City, yang mengagalkan mereka untuk pindah ke posisi kedua yang dikuasai Manchester United.

“Sangat penting untuk berada di sana. Tiga poin adalah selisih dari Chelsea dan United. Tentu saja, mereka [Liverpool dan United] bermain besok dan Senin,” kata Pochettino.

“Tapi masih ada jalan panjang sampai akhir musim. Kami butuh konsistensi sampai saat itu untuk menunjukkan bahwa kami berjuang memperebutkan empat besar.”