Jose Mourinho : Pemain Manchester City Mudah Jatuh!

Jose Mourinho pelatih Manchester United menyebut pemain Manchester City mudah dijatuhkan.
Jose Mourinho pelatih Manchester United menyebut pemain Manchester City mudah dijatuhkan.

Jose Mourinho dikenal sebagai pelatih yang gemar mengeluarkan pernyataan kontroversial. Kali ini pelatih Manchester United itu kembali mengeluarkan pernyataan yang akan membuat panas telinga para penggemar Manchester City.

Jelang laga menjamu City di Old Trafford pada hari Minggu (10/12) besok, Mourinho mengaatakan bahwa dirinya tidak senang dengan sifat anak asuh Pep Guardiola yang dinilainya gemar melakukan diving.

Meski demikian, pelatih berusia 54 tahun asal Portugal itu juga tak sungkan memberikan pujian terhadap performa impresif City musim ini, yang berhasil memimpin klasemen sementara Liga Inggris dengan keunggulan 8 poin dari United.

“Mereka bermain bertahan dengan baik, mereka bisa bereaksi dengan baik pada saat mereka kehilangan bola. Mereka juga memiliki dinamika serangan yang bagus,” ujar Mourinho jelang laga di Old Trafford.

“Mereka memiliki pergerakan yang kreatif, mereka memiliki para pemain yang luar biasa dan seorang pelatih yang fantastis. Mereka memiliki banyak hal bagus. Jika Anda bertahan, satu hal yang sangat tidak saya sukai dari mereka adalah bahwa mereka bisa dengan mudah kehilangan keseimbangan. Sedikit tersentuh angin saja mereka bisa jatuh.”

Advertisement

Sementara itu, Mourinho mengakui para pemain seperti Zlatan Ibrahimovic dan Phil Jones bisa masuk ke dalam skuad hari Minggu, begitu juga dengan Nemanja Matic, meski sang pemain masih mengalami sedikit masalah.

“Zlatan akan tersedia untuk pertandingan, begitu juga dengan Jones, sementara untuk Fallaini saya harus menunggu perkembangannya hingga besok. Carrick dan Bailly tidak tersedia. Matic masih mengalami cedera namun dia bisa bermain,” pungkas Mourinho.