Pep Guardiola Dapat Kucuran Rp 4 Triliun Untuk Perkuat Manchester City

Manchester City gelontorkan dana hampir Rp 4 triliun untuk mendukung rencana Pep Guardiola memboyong tiga pemain baru di musim panas ini.
Manchester City gelontorkan dana hampir Rp 4 triliun untuk mendukung rencana Pep Guardiola memboyong tiga pemain baru di musim panas ini.

Berita Bola – Manchester City dilaporkan telah memutuskan untuk memberi Pep Guardiola dana sebesar 200 juta poundsterling atau setara Rp 3,95 triliun untuk memperkuat skuad tim pertama The Citizens pada musim panas ini.

Sejak tiba di Stadion Etihad pada 2016, Pep Guardiola telah menghabiskan lebih dari 400 juta poundsterling atau setara Rp 7,9 triliun untuk membeli pemain baru, dan pelatih asal Spanyol itu telah mengindikasikan tahun lalu bahwa dia tidak akan aktif di jendela transfer yang akan datang.

Namun, menurut The Mirror, City yang baru saja dinobatkan sebagai juara Premier League musim 2017/18 menyusul kekalahan Manchester United 0-1 dari West Brom di Old Trafford, Minggu (15/4), kembali akan mengucurkan dana besar besar untuk memuluskan rencana Guardiola mendatangkan setidaknya tiga pemain lagi sebelum dimulainya kompetisi musim berikut.

Laporan mengklaim bahwa Guardiola ingin menandatangani satu bek tengah baru, satu gelandang bertahan dan satu pemain penyerang. Dan pemain untuk ketiga posisi itu kini sudah masuk dalam daftar transfer mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu.

Advertisement

Bek Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld diduga masuk dalam daftar pertama untuk posisi bek tengah Manchester City, sementara gelandang Shakhtar Donetsk Fred dan pemain Napoli Jorginho difavortikan untuk mengisi lini tengah.

Gelandang baru dibutuhkan Pep Guardiola untuk menjadi penerus jangka panjang dari David Silva, Fernandinho dan Yaya Toure yang kini semuanya sudah berusia di atas kepala tiga.

Untuk lini depan, Pep Guardiola berencana memboyong Riyad Mahrez dari Leicester City dan pemain Monaco, Thomas Lemar. Kedua pemain ini akan menambah kekuatan di sektor sayap.