Pep Guardiola: Kevin De Bruyne Permudah Pekerjaan Saya!

Manajer klub Liga Inggris Manchester City, Pep Guardiola, telah meminta semua pemain muda mau tiru Kevin de Bruyne.
Manajer klub Liga Inggris Manchester City, Pep Guardiola, telah meminta semua pemain muda mau tiru Kevin de Bruyne.

Gelandang Belgia Kevin De Bruyne sekali lagi tampil mengesankan saat Manchester City melawan Tottenham dan membuat timnya berhasil meraih 16 kemenangan berturut-turut. Ia pun memperoleh pujian dari manajernya.

Kevin De Bruyne ikut mengantarkan City mengalahkan Tottenham 4-1 di Stadion Etihad untuk memperpanjang kemenangan mereka di puncak klasemen Liga Inggris menjadi 16 pertandingan dan mempertegas keunggulan mereka di kancah Liga Primer Inggris.

Ilkay Gundogan membuka skor dengan sundulan di menit ke-14, sementara Raheem Sterling melanjutkan penampilannya yang mengesankan di depan gawang dengan upaya jarak dekat pada tahap penutupan, melesakkan dua gol terakhir The Citizens.

Namun, De Bruyne mengantongi gol penting untuk City di menit ke-70 guna mengakhiri pertandingan untuk Spurs, membuat Guardiola tak bisa menahan diri untuk sekali lagi memuji bintangnya itu.

Advertisement

“Itu solid, bagus, melawan satu tim yang begitu menuntut [kami] untuk tampil kuat tanpa bola,” kata Guardiola kepada BT Sport.

“Mereka memiliki kualitas bagus, tapi kami bermain sangat bagus untuk mengalahkan salah satu tim terkuat di Liga Inggris.”

“Kami adalah tim yang rendah hati, seperti yang dapat Anda lihat dalam penampilan hari ini dari Kevin De Bruyne. Anda tidak bisa membayangkan seberapa bagus dia bermain dengan bola, tapi Anda juga bisa melihat bagaimana dia berlari.”

“Dia memberi kami kesempatan untuk menunjukkan kepada orang lain bagaimana salah satu pemain terbaik berlari, dan ketika ini terjadi, lebih mudah bagi manajer untuk mengelola klub.”