Pernyataan Jurgen Klopp Pasca Lepas Coutinho ke Barcelona

Jurgen Klopp bangga bisa menjual Philippe Coutinho dan di laga berikutnya Liverpool mampu mengakhiri rekor tidak terkalahkan Manchester City.

Alex Oxlade-Chamberlain, Roberto Firmino, Sadio Mane dan Mohamed Salah masing-masing menyumbangkan sebiji gol ke gawang The Citizens di laga yang dilangsungkan di Anfield, Minggu (14/01) malam WIB kemarin.

Sedangkan Leroy Sane, Bernardo Silva dan Ilkay Gundogan memberikan kontribusi gol bagi skuad asuhan Pep Guardiola. Tiga gol tak cukup  sehingga mereka gagal mempertahankan rekor tidak terkalahkan di pentas Liga Inggris sejak pekan pertama.

Padahal The Reds baru saja melepas Philippe Coutinho dengan banderol yang menjadikannya sebagai pemain termahal kedua setelah Neymar, dengan mahar sebesar Rp 2,58 triliun.

Permainan Liverpool di laga tersebut patut diacungi jempol sebab berulang kali memberikan ancaman bagi lini bertahan City.

Advertisement

“Ini menjadi pernyataan yang tepat. Saya tidak berkata ‘Anak-anak, akan sangat membantu jika Anda meraih kemenangan malam ini dan tidak ada yang menyinggung nama Phil Coutinho lagi’ pada rapat sebelum laga,” ujar Jurgen Klopp.

“Kami memang berbicara soal dia. Saya yakin dia gembira dengan hasil ini di rumah barunya di Barcelona.”

“Tapi tentu saja, penting untuk menunjukkan bahwa memungkinkan untuk meraih kemenangan tanpa dia dan kami bisa mewujudkannya. Jadi ini menjadi pernyataan yang sangat penting.”

“Kami sadar bahwa kami bisa menang atas City, sebelum laga dimulai. Kami bisa meraih tiga poin. Rasanya nyaman malam ini dan kami memiliki satu pekan yang panjang untuk bersiap untuk laga melawan Swansea.”

Walau kalah, Manchester City tetap berada di puncak klasemen dengan selisih 15 poin dari Manchester United, Chelsea, dan Liverpool. Jurgen Klopp yakin Pep Guardiola tidak akan terpeleset lagi di sisa musim ini.

“Mungkin ini menjadi hari bersejarah sebab ini bisa jadi satu-satunya kekalahan yang dimiliki City musim ini,” tambahnya.

“Mereka sangat kuat dan bagus tapi saya rasa kami memang layak untuk menang melawan tim yang bermain sangat hebat.”

“City layak mendapatkan hasil yang tipis, tapi tentu saja kami juga bisa saja menang dengan skor 4-1. Kami sangat pantas menang.”