Prediksi Liverpool vs Manchester City, 14/01/2018

Liverpool vs Manchester City berpeluang untuk berakhir dengan skor imbang.
Liverpool vs Manchester City berpeluang untuk berakhir dengan skor imbang.

Jadwal Pertandingan Liverpool vs Manchester City. Liga Inggris. Tanggal: Minggu, 14 Januari 2018. Kick off: 23.00 WIB. Tempat: Anfield.

Rekor transfer Liverpool, Virgil van Dijk, memiliki debut mengesankan akhir pekan lalu saat ia mencetak gol kemenangan untuk meloloskan klub barunya ke putaran kempat Piala FA. Kini mereka menghadapi tes yang lebih berat saat mereka menghentikan rangkaian tak terkalahkan Manchester City di Liga Inggris.

Tuan rumah tidak benar-benar berkinerja buruk saat ini. Kemenangan atas Everton membuat mereka memiliki 17 pertandingan kompetitif tanpa kekalahan, dan di Premier League mereka telah menang sembilan kali dan imbang empat dari 13 pertandingan terakhir mereka.

Musim mereka sejauh ini secara umum lebih banyak dirusak oleh kegagalan pertahanan mereka untuk tampil solid. Van Dijk harus memperbaiki aspek defensif itu, tapi melawan Manchester City dia seorang tidak akan cukup.

Liverpool telah kebobolan dalam 13 dari 22 pertandingan mereka musim ini dan merupakan satu-satunya tim di lima besar yang kebobolan rara-rata lebih dari satu gol per game.

Advertisement

Lima dari 13 gol tersebut terjadi di Stadion Etihad pada awal musim ini juga, saat mereka dihancurkan 5-0 oleh Manchester City. Tim tamu tahu bahwa skor seperti itu tidak mungkin lagi, tapi mereka telah memenangkan delapan dari sepuluh pertandingan terakhir mereka di laga kompetitif dan masih belum terkalahkan di Premier League musim ini. Mereka akan sangat percaya diri.

Permainan defensif Crystal Palace yang terorganisir secara fantastis membuat mereka menjadi tim pertama yang menghentikan The Citizens menang 19 kali beruntun di Premier League di Malam Tahun Baru, namun skuad asuhan Pep Guardiola bangkit kembali dengan kemenangan nyaman melawan Watford beberapa hari kemudian. Mereka telah memenangkan 20 dari 22 pertandingan liga mereka sejauh ini, termasuk semua kecuali satu dari laga tandang mereka.

Liverpool bukan tim dengan karakteristik defensif seperti Palace. Ini berarti bahwa tuan rumah akan mencoba menyerang pemimpin Premier League, apalagi mereka punya misi balas dendam dan sangat percaya diri dengan kualitas lini depan mereka. Dan mengingat bahwa Manchester City memiliki rata-rata hampir tiga gol memasukkan per game di liga musim ini, kemungkinan besar laga ini akan menghasilkan cukup banyak gol.

Liverpool, meski tak terkalahkan dalam rangkaian yang cukup panjang, baru memenangi empat dari sembilan pertandingan terakhir mereka di liga dan Manchester City telah memenangkan sepuluh dari 11 tandang mereka musim ini.

Ini membuat The Citizens lebih banyak difavoritkan oleh banyak pihak untuk menang pada laga ini, meski hasil imbang dengan kedua tim mencetak gol juga merupakan hasil favorit.

Kami juga mendukung Raheem Sterling untuk mencetak gol. Pemain sayap Inggris adalah pencetak gol terbanyak Manchester City musim ini dengan 14 gol liga, termasuk lima dalam lima laga terakhir, jadi kami menjagokannya untuk mencetak gol di sini. Prediksi Skor: Liverpool 2-2 Manchester City

Head-to-head Liverpool vs Manchester City. Liverpool menang empat dan imbang satu dalam 5 laga kandang terakhir melawan City, hanya kalah sekali dalam 7 pertemuan terakhir yang terjadi di awal musim ini.

Statistik Liverpool vs Manchester City:

  • Manchester City memenangkan pertandingan 5-0 pada bulan September – mereka tidak pernah menang dua kali melawan Liverpool dalam lebih dari 80 tahun, sejak musim 1936-37, yang melihat mereka memenangkan gelar pertama dari empat gelar teratas mereka.
  • Liverpool belum memenangi empat pertandingan Premier League berturut-turut sejak Desember 2016 – pertandingan keempat merupakan kemenangan kandang melawan Manchester City.
  • Hanya dua tim yang pernah memiliki rekor tak terkalahkan di Premier League lebih panjang ketimbang Man City dengan 30 laga tanpa kekalahan – Arsenal (49 kali antara 2003 dan 2004) dan Chelsea (40 kali antara 2004 dan 2005).
  • Manchester City telah memenangkan 91% laga tandang Premier League mereka musim ini.

Berita Tim Liverpool. Liverpool tetap tanpa Nathaniel Clyne, sementara Alberto Moreno, Jordan Henderson, Daniel Sturridge, dan Mohamed Salah semuanya diragukan. Virgil van Dijk diperkirakan akan melakukan debutnya di Premier League untuk klub barunya.

Berita Tim Manchester City. Vincent Kompany diragukan bagi Manchester City, yang juga tanpa Benjamin Mendy dan Gabriel Jesus pada hari Minggu.