Prediksi Southampton vs Liverpool, 11/02/2018

Liverpool menang sekali, imbang dua dan kalah tiga kali dalam enam pertemuan terakhir melawan Southampton.

Liverpool tandang ke Southampton pada pekan ke-27 Liga Inggris yang digelar di Stadion St Mary’s, Minggu (11/02) malam pukul 23:30 WIB.

Southampton akhirnya mengakhiri rangkaian 12 pertandingan Premier League tanpa kemenangan Sabtu (3/2) lalu, mengalahkan West Brom 2-3 di The Hawthorns. Mario Lemina, Jack Stephens dan James Ward-Prowse mengantongi gol untuk membantu tim asuhan Mauricio Pellegrino lolos dari zona degradasi setelah menjalani penampilan yang buruk di awal musim.

Dan kini usaha untuk terus menjauh dari zona degradasi mendapat tantangan berat, karena harus menjamu Liverpool pada hari Minggu. The Reds dengan mudah bisa keluar dari posisi empat besar di klasemen sementara Premier League jika tergelincir di sini. Spurs yang berada di posisi kelima hanya berjarak dua poin saat ini dari mereka.

Karena itulah kami tidak percaya pelatih Jurgen Klopp akan membuat beberapa perubahan penting pada skuadnya meskipun tim memiliki pertandingan Liga Champions melawan Porto di Dragao yang dijadwalkan tengah pekan depan.

The Reds kini memiliki lini serang terkuat kedua di liga yang telah menunjukkan potensinya dalam pertandingan akhir-akhir ini. Mohamed Salah membuat penampilan hebat musim ini dan sang pemain Mesir itu kembali menunjukkan aksinya saat mencetak dua gol dalam laga lawan Tottenham Hotspur yang berakhir imbang 2-2.

Advertisement

Dengan begitu, Liverpool kini telah memiliki lima gol dalam dua pertandingan terakhir dan mereka harusnya dapat mempertahankan tren tersebut saat melawan Southampton akhir pekan ini. Prediksi skor: Southampton 1-3 Liverpool.

Head-to-head Southampton vs Liverpool

Liverpool menang sekali, imbang dua dan kalah tiga kali dalam enam pertemuan terakhir melawan Southampton.

Statistik Pertandingan Southampton vs Liverpool

  • Ada lebih dari 2 gol terjadi dalam 8 dari 9 tandang terakhir Liverpool di Premier League.
  • Liverpool tak terkalahkan dalam 16 dari 17 laga liga terakhir.
  • Liverpool mencetak setidaknya 2 gol dalam 8 dari 9 laga liga terakhir.
  • Southampton gagal memenangkan 6 laga liga kandang terakhir mereka.
  • Liverpool kalah sekali dari 17 laga terakhir mereka di Premier League, menang 11 dan imbang lima.

Berita Tim Southampton vs Liverpool

Joe Gomez dan Ragnar Klavan keduanya masih diragukan tampil membela Te Reds, dan Nathaniel Clyne tetap absen. Virgil van Dijk bisa turun menghadapi mantan klubnya. Di kubu tuan rumah, Charlie Austin adalah satu-satunya pemain yang absen untuk Southampton.