Prediksi West Ham United vs Everton, 13 Mei 2018

Everton belum pernah kalah dalam sembilan perjalanan terakhir mereka ke West Ham United.
Everton belum pernah kalah dalam sembilan perjalanan terakhir mereka ke West Ham United.

Gilabola.com – West Ham United akan menjamu Everton dalam laga pekan ke-38 Liga Inggris yang digelar di London Stadium, pada hari Minggu (13/5) malam pukul 21:00 WIB.

West Ham United menjamu Everton dalam pertandingan yang tidak akan berdampak apa pun pada klasemen akhir di Liga Inggris musim ini. The Hammers sudah dipastikan aman dari degradasi meski hanya memenangkan dua dari sepuluh pertandingan liga terakhir.

Mereka bangkit kembali dari kekalahan berat melawan Arsenal dan Manchester City (keduanya 1-4) dengan meraih kemenangan 2-0 atas Leicester City di King Power. Kemenangan tersebut juga didukung dengan hasil imbang tanpa gol kepada Manchester United pada Kamis malam di Stadion London. Bisakah David Moyes menyelesaikan kampanye dengan tiga game langsung tanpa kekalahan di sini?

Pelatih Everton Sam Allardyce memiliki kesengsaraan besar ke laga tandang ini. Dia akan tanpa beberapa bintang utamanya termasuk Wayne Rooney yang akan meninggalkan Goodison dan menandatangani DC United di hari-hari berikutnya.

Advertisement

Selain itu, Gylfi Sigurdsson juga dikesampingkan, sama seperti Elaquim Mangala, James McCarthy, dan Dominick Calvert-Lewin. Everton akan mencari untuk menyelesaikan kampanye dengan baik terlepas dari masalah Allardyce dengan skuad. The Toffees tidak terkalahkan dalam lima pertandingan liga terakhir terbukti sangat sulit untuk digagalkan setelah hanya kebobolan dua gol dalam prosesnya.

Prediksi skor: West Ham United 2-2 Everton

Head to head West Ham United vs Everton

Everton telah memenangkan 12 dari 19 pertemuan terakhir mereka dengan West Ham, imbang enam kali dan kalah hanya sekali. Everton belum pernah kalah dalam sembilan perjalanan terakhir mereka ke West Ham United.

Statistik Pertandingan West Ham vs Everton

  • Setelah menjalankan lima kekalahan beruntun berturut-turut, Everton tak terkalahkan dalam tiga pertandingan Liga Inggris terakhir mereka di laga tandang (W2 D1).
  • David Moyes telah kalah di semua lima pertandingan Liga Inggris melawan mantan klubnya, dengan skor agregat 0-12.
  • Namun, pelatih Skotlandia itu telah memenangkan tujuh dari delapan pertemuan terakhirnya dengan Sam Allardyce dalam kompetisi (L1), termasuk masing-masing lima terakhir berturut-turut.
  • Everton telah memenangkan hanya satu dari 14 laga tandang terakhir mereka di Premier League di London (D6 L7), menang 1-0 di Crystal Palace pada Januari 2017, yang dikelola pada saat itu oleh Sam Allardyce.
  • Everton tak terkalahkan dalam 21 dari 22 pertandingan terakhir mereka melawan West Ham di semua kompetisi.
  • Everton telah membuat clean sheet dalam 3 pertandingan terakhir mereka melawan West Ham di semua kompetisi.
  • Everton tak terkalahkan dalam 5 pertandingan terakhir mereka (Liga Premier).