Rafa Benitez Ajukan Syarat Berat pada West Ham United

Pelatih Newcastle United, Rafa Benitez, ajukan syarat berat pada West Ham United yang dikabarkan ingin merekrutnya di akhir musim ini.
Pelatih Newcastle United, Rafa Benitez, ajukan syarat berat pada West Ham United yang dikabarkan ingin merekrutnya di akhir musim ini.

Gilabola.com – Manajer Newcastle United, Rafa Benitez, ajukan syarat cukup berat pada West Ham United yang ingin merekrutnya di akhir musim ini.

Rafa Benitez yang sebelumnya dikabarkan tetap ingin bertahan di Newcastle United, kini ajukan tiga syarat pada klub yang mengincarnya, West Ham United. Yakni, dana transfer 100 juta poundsterling atau sekitar Rp1,89 triliun, kendali penuh dalam transfer klub dan kontrak senilai enam juta pounds (Rp113,9 miliar) per tahun.

West Ham United jadikan Rafa Benitez sebagai pilihan pertama mereka, untuk gantikan David Moyes yang akan segera tinggalkan London Stadium di akhir musim ini. Sementara, raksasa Rusia Zenit St Petersberg juga membidik pelatih asal Spanyol berusia 58 tahun itu sebagai pengganti Roberto Mancini.

Saat ini, baik Benitez maupun West Ham bersedia penuhi klausul pembelian senilai enam juta pounds dalam kontraknya, di mana The Hammers siap lakukan pendekatan formal dengan berikan dorongan apapun.

Benitez sendiri sebelumnya dikabarkan ingin tetap di Newcastle. Tetapi, hanya jika dia puas klub bisa penuhi permintaannya. Newcastle sejauh ini belum bisa meyakinkannya bahwa kedua pihak berbagi tujuan yang sama.

Advertisement

Benitez saat ini masih menyisakan kontrak 12 bulan di Newcastle, dan ingin masa depannya dibenahi sebelum musim ini berakhir.