Rafa Benitez Didesak Gantikan Arsene Wenger di Arsenal

Rafa Benitez didesak gantikan Arsene Wenger di Arsenal, setelah timnya Newcastle United kalahkan the Gunners, 2-1, Minggu (15/4) malam.
Rafa Benitez didesak gantikan Arsene Wenger di Arsenal, setelah timnya Newcastle United kalahkan the Gunners, 2-1, Minggu (15/4) malam.

Berita Bola – Secara mengejutkan, Newcastle United berhasil kalahkan Arsenal, 2-1, Minggu (15/4) malam ini. Pelatih The Magpies, Rafa Benitez, pun didesak gantikan Arsene Wenger memandu Arsenal musim depan.

Dalam laga di kandang Newcastle United, Minggu (15/4) malam, Arsenal sebenarnya unggul lebih dulu lewat gol Alexandre Lacazette di menit ke-14. Namun, selanjutnya, berbagai kesalahan dilakukan para pemain the Gunners, hingga mereka melanjutkan catatan buruk di kandang lawan.

Pemain Newcastle United, Ayoze Perez, berhasil samakan kedudukan sebelum jeda turun minum.  Skuad Rafa Benitez itulah yang akhirnya berhasil kantongi poin sempurna, setelah Matt Ritchie mencetak gol kemenangan di menit 68.

Sementara bagi Arsenal, ini jadi kekalahan tandang ke lima secara berturut-turut di ajang liga bagi raksasa London Utara itu, untuk pertama kalinya sejak Desember 1984.

Advertisement

Benitez sendiri cukup berpengalaman di Liga Premier, di mana ia pernah mengasuh sejumlah klub papan atas seperti Liverpool dan Chelsea, serta raksasa Spanyol Real Madrid.

Namun, sejauh ini nama Benitez belum masuk di antara nama-nama pelatih dunia yang saat ini tengah terkait dengan posisi pelatih baru di Arsenal belakangan ini. Baru setelah kekalahan The Gunners di kandang Newcastle malam ini, banyak suporter Arsenal yang percaya Benitez akan menjadi orang yang tepat gantikan Arsene Wenger saat ia pensiun.