Ronald Koeman: Sebaiknya Justin Kluivert Jangan Ke Klub Inggris

Justin Kluivert, talenta muda Belanda yang dilirik klub Liga Inggris.
Berita Terkini - Justin Kluivert, talenta muda Belanda yang dilirik klub Liga Inggris.

Gilabola.com – Ronald Koeman dengan serius berikan saran sebaiknya Justin Kluivert jangan merapat ke klub Liga Inggris dulu saat ini. Pemain muda Ajax Amsterdam itu sendiri baru dipanggil perkuat Timnas.

Sosok pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman, tak ragu memberikan saran kepada sang bintang muda Ajax Amsterdam, Justin Kluivert untuk tak tergoda pergi ke klub Liga Inggris. Ia lebih baik bermain di klub Belanda saja untuk saat ini.

Manchester United dikabarkan terpana melihat penampilan impresif yang diperlihatkan Kluivert bersama Ajax musim ini. Putra striker legendaris Belanda, Patrick Kluivert, tersebut lantas mulai dapat porsi perhatian juga dari media Inggris yang penasaran pada dirinya.

Merasa belum waktunya, Ronald Koeman buru-buru menyarankan jika Kluivert yang masih berusia 18 tahun untuk sementara ini lebih baik bertahan saja di Belanda. Apa yang ia minta tersebut diklaim demi kebaikan kariernya juga di masa depan. Hal ini ia sampaikan melalui Sky Sports.

Advertisement

“Ayo kita berharap agar para pemain muda ini mau bertahan di Belanda lebih lama lagi untuk bermain tiap pekan dan terus berkembang. Itu saja yang terbaik tapi itu bukan keputusan akhir saya juga. Saya sudah berbicara dengannya dan dia berbicara dengan Ajax mengenai masa depan kontraknya,” ujar Koeman yang sudah menasehati sang pemain.

“Menurut saya yang terbaik bagi dia sekarang ini adalah dengan terus bertahan di Belanda karena ia masih 18 tahun. Menurut saya juga, usia yang terlalu muda juga masih terlalu cepat untuk pindah ke Premier League,” lanjutnya lagi.

Kluivert sendiri baru saja mendapat kejutan dengan dipanggil untuk pertama kalinya ke skuad timnas Belanda senior. Ia akan ikutan dalam laga persahabatan melawan Inggris dan Portugal.

“Sepertinya dia tidak merasa tertekan, dia juga bermain seperti yang ia lakukan ketika masih berusia 14 atau 15 tahun, meski ia sedikit gugup ketika dia tahu terpilih masuk tim nasional. Dia itu merupakan pemain bertalenta besar di Belanda dan semoga dia punya masa depan cerah ya,” pungkas sang pelatih.