Rotasi Sukses, Bos Chelsea Puas

Antonio Conte targetkan posisi empat besar.
Antonio Conte targetkan posisi empat besar.

Antonio Conte mengaku puas setelah beberapa rotasi yang dia lakukan membuahkan sukses dengan Chelsea menang 3-1 di Huddersfield Town.

Chelsea berhasil kembali meraih hasil positif melawan Huddersfield setelah di laga sebelumnya kalah dari West Ham dengan skor 1-0.

Berstatus sebagai tim tamu, Chelsea langsung mengambil inisiatif menyerang sejak awal. Bakayoko memberikan Chelsea keunggulan di menit 23 setelah meneruskan sodoran dari Willian.

Willian kemudian mencatatkan namanya di papan skor ketika sundulannya di menit 43 mampu memaksimalkan umpan lambung dari Marcos Alonso.

Willian kembali menjadi kreator untuk gol ketiga Chelsea saat memberikan assist bagi gol Pedro Rodriguez di menit 50.

Advertisement

Huddersfield baru bisa memperkecil kedudukan melalui sundulan Laurent Depoitre jelang pertandingan berakhir dan skor 3-1 bertahan hingga laga usai. Di laga tersebut, Conte melakukan beberapa perubahan termasuk dengan menempatkan Hazard sebagai penyerang utama mereka ditopang oleh Willian serta Pedro.

“Saya sudah memutuskan solusi ini dan bukan pertama kalinya kami bermain dengan para pemain ini,” ujar pelatih asal Italia itu kepada BT Sport mengenai lini serang Chelsea yang terdiri dari Hazard, Pedro dan Willian.

“Saya rasa mereka sangat bagus secara teknik dan memiliki kombinasi permainan yang apik, mereka bermain dengan sangat baik hari ini.”

Selain itu Conte juga memberikan pujian kepada pencetak gol pertama Chelsea, Tiemoue Bakayoko. Gelandang asal Prancis itu kerap mendapatkan sorotan musim ini di mana ia kesulitan memperlihatkan kemampuan terbaiknya setelah didatangkan dari Monaco pada musim panas kemarin.

“Saya rasa dia (Bakayoko) sudah bermain dengan sangat bagus,” lanjut pelatih berusia 48 tahun itu. “Dia adalah seorang pemain muda, seorang pria baik dengan potensi yang hebat. Dia bermain dengan baik ketika dengan bola maupun tanpa bola, dan dia selalu fokus.”

Mengenai rotasi pemain yang ia lakukan, Conte menambahkan: “Saya rasa rotasi merupakan hal yang penting bagi kami. Bagus untuk memberikan kesempatan kepada para pemain untuk menunjukkan bahwa mereka pantas bermain.”

“Saya senang ketika kami memiliki kemungkinan untuk melakukan rotasi pemain. Mustahil bagi pemain untuk terus bermain setiap tiga hari ketika mereka mengalami kelelahan. Ketika Anda mendapatkan respon tersebut maka itu adalah hal yang bagus bagi para pemain, pelatih dan juga klub.”