Sergio Aguero Lega Tidak Ada Drama Musim ini

Sergio Aguero targetkan Manchester City bermain baik lagi di musim depan dan bisa lebih kuat lagi.
Sergio Aguero targetkan Manchester City bermain baik lagi di musim depan dan bisa lebih kuat lagi.

Gilabola.com – Sergio Aguero senang bisa terhindar dari drama kala menjadi juara musim ini, tidak seperti di musim 2011/12 kala ia harus membuat gol penentu.

Manchester City ditetapkan jadi juara musim ini usai Manchester United kalah 0-1 dari juru kunci West Brom, pada laga di Old Trafford, Minggu (15/4).

Dengan hasil tersebut, kedua klub asal kota Manchester itu terpaut 16 poin dengan lima laga tersisa, artinya skuad Jose Mourinho secara matematis sudah tidak bisa mengejar Manchester City, walau The Skyblues gagal meraih kemenangan dalam lima laga terkininya.

Bagi Sergio Aguero, ia bersyukur tidak perlu lagi mencetak gol penentu seperti enam tahun lalu kala berhadapan kontra Queen Park Rangers.

“Ini gelar juara liga ketiga saya bersama City dan saya lega kali ini kami tidak harus menunggu hingga laga terakhir,” ujar Sergio Aguero pada laman resmi klub.

Advertisement

“Perjalanan musim ini sangat luar biasa dan permainan sepak bola yang kami mainkan merupakan yang terbaik yang pernah saya ikuti selama di klub.”

“Sebuah kebanggaan bisa bermain bersama tim ini dan menjadi bagian dari semua yang kami raih pada musim ini.”

“Bagi para pemain seperti David Silva, Vincent Kompany dan Yaya (Toure) yang sudah lama berada di klub, rasanya lebih spesial lagi sebab ini gelar lainnya yang kami menangkan bersama-sama.”

Chelsea gagal mempertahankan gelar juara Liga Inggris pada musim ini, seperti yang terjadi pada Leicester City yang juga gagal mempertahankan gelar juara semusim sebelumnya.

Klub yang mampu mempertahankan gelar juara adalah Manchester United pada musim 2008/09 silam dan Sergio Aguero optimis sosok Pep Guardiola mampu menyamai catatan apik tersebut.

“Kami mencetak gol-gol indah, bermain sepak bola yang fantastis dan belajar bersama di bawah asuhan Pep,” tambah striker tim nasional Argentina ini.

“Sekarang targetnya adalah kami bisa bermain baik lagi di musim depan dan bisa lebih kuat lagi.”

“Kami menunggu selebrasi juara tapi pertama-tama ada lima laga penting harus dimainkan dan kami ingin memenangi semuanya. Lalu kami bisa fokus ke Piala Dunia dan musim depan.”

“Tapi untuk sekarang mari kita nikmati momen ini bersama-sama dengan para fans dan mengakhiri musim secara meyakinkan.”