Southampton Resmi Angkat Mark Hughes Sebagai Pelatih Baru

Mark Hughes
Mark Hughes

Gilabola.com – Southampton tak butuh waktu lama untuk mencari pelatih baru menggantikan Mauricio Pellegrino. Klub itu secara resmi telah mengangkat Mark Hughes sebagai pelatih mereka pada Rabu (14/3).

Tapi Mark Hughes untuk sementara hanya dikontrak pendek yaitu hingga akhir musim ini. Perpanjangan kontraknya akan ditentukan oleh hasil akhir yang dicapai Southampton. Hughes akan mulai memimpin latihan tim barunya di Staplewood Campus pada Kamis (15/3).

Mauricio Pellegrino dipecat pada Senin (12/3) lalu menyusul hasil buruk yang dicatat The Saints di musim ini. Mereka terpuruk di peringkat ke-17 klasemen sementara Premier League karena baru mengumpulkan 28 poin dari 30 pertandingan. Mereka cuma unggul satu poin atas Crystal Palace dan Stoke City yang berada di zona degradasi.

Mark Hughes mengaku sangat senang menerima pekerjaan ini. Baginya ini merupakan sebuah tantangan. Dan yang membuatnya senang adalah dia bisa kembali ke bekas klubnya dimana dia pernah berkarir sebagai pemain pada 1998-2000 dan tampil dalam 60 pertandingan.

Advertisement

 

“Saya antusias menyambut tantangan ini. Bisa kembali ke klub yang saya kenal baik dan klub yang punya kedekatan dengan saya adalah sebuah kesempatan bagus dan saya tak bisa menolaknya,” ujar Hughes di situs resmi Southampton.

Ditanya tentang target, Mark Hughes mengatakan target utama dia adalah menyelamatkan Southampton dari ancaman degradasi di akhir musim ini. Dia juga ingin Soton meraih sukses di Piala FA.

“Targetnya jelas untuk bertahan di liga dan memastikan kami adalah klub Premier League pada musim depan. Di sanalah klub ini seharusnya berada dan target kami adalah memastikan klub ini tetap di sana,” kata Mark Hughes.

Ujian pertama untuk Hughes di Southampton adalah laga perempatfinal Piala FA melawan Wigan Athletic pada Minggu (18/3/2018).

Mark Hughes adalah seorang pelatih yang sudah banyak makan asam garam di Liga Primer Inggris. Sepanjang karirnya dia pernah bekerja di Blackburn Rovers, Manchester City, Fulham, Queens Park Rangers, dan Stoke City. Dia terakhir melatih Stoke selama hampir lima tahun sebelum dipecat pada bulan Januari lalu.