Thibaut Courtois Kritik Penggemar Chelsea Usai Laga Leicester

Thibaut Courtois sayangkan sikap fans Chelsea yang mengeritik para pemain setelah The Blues ditahan Leicester City, Sabtu (13/1).
Thibaut Courtois sayangkan sikap fans Chelsea yang mengeritik para pemain setelah The Blues ditahan Leicester City, Sabtu (13/1).

Kiper Chelsea Thibaut Courtois meluncurkan kritik kepada suporter The Blues yang menyuarakan ketidakpuasan saat imbang 0-0 melawan Leicester City di Stamford Bridge.

Para suporter Chelsea mencemooh skuad asuhan Antonio Conte itu selama dan setelah pertandingan melawan Leicester City. Tim tamu itu berhasil bertahan untuk tidak kebobolan meski hanya bermain dengan 10 orang sejak menit ke-68 saat Ben Chilwell mendapat kartu kuning kedua karena menjatuhkan Victor Moses.

Antonio Conte menjadi sasaran ejekan setelah ia memilih untuk menarik keluar Eden Hazard untuk kesepuluh kalinya musim ini, sementara Tiemoue Bakayoko juga mendapatkan kritik menyusul penampilan buruk lainnya.

“Sangat tidak membantu jika suporter mencemooh saat kami salah memberikan umpan,” kata Courtois setelah pertandingan.

“Kami memang tidak bermain bagus tapi di saat itulah kami membutuhkan dukungan dari para suporter,” tegas penjaga gawang asal Belgia tersebut.

Advertisement

Alvaro Morata kembali mengalami kesulitan di lini depan The Blues dan kini hanya mencetak dua gol dalam 10 pertandingan terakhirnya, namun Conte menegaskan pemain lain perlu mulai berbagi beban.

Mantan pelatih Juventus dan timnas Italia tersebut menuturkan: “Saya tidak berpikir ini hanya masalah Morata saja. Pemain lainnya juga harus disalahkan karena kita tidak mencetak gol. Kami tidak kebobolan, tapi kami juga tidak menciptakan peluang.”

“Saya pikir kami bermain dengan banyak pemain top saat melawan Arsenal, dan sekali lagi hari ini melawan tim yang sangat bagus. Saya pikir banyak pemain kami sudah kelelahan.”

“Di babak pertama Leicester berlari lebih jauh dari kami, mereka bermain lebih baik dari kami. Tapi kami tahu kami bermain melawan lawan yang baik, mungkin lawan terkuat yang telah kami hadapi sejauh ini. Kami banyak menderita di babak pertama,” pungkasnya.