Tottenham Incar Kemenangan di Kandang Manchester City

Menurut Mauricio Pochettino, laga antara Manchester City vs Tottenham Hotspur akan menjadi laga yang menarik karena dua tim menganut filosofi mirip.
Menurut Mauricio Pochettino, laga antara Manchester City vs Tottenham Hotspur akan menjadi laga yang menarik karena dua tim menganut filosofi mirip.

Dalam laga yang akan digelar pada hari Minggu (17/12) pukul 00.30 wiib nanti, Tottenham Hotspur akan berhadapan dengan tim yang berhasil mencatatkan rekor 15 kemenangan beruntun di Liga Inggris, Manchester City.

Spurs sendiri musim ini belum mampu bermain konsisten, namun mereka mulai kembali ke jalur kemenangan dengan meraih poin penuh dalam dua pertandingan terakhir di Liga Inggris. Mauricio Pochettino menegaskan bahwa Spurs akan mencoba menghentikan laju kemenangan Man City dan meraih tiga poin di Etihad Stadium.

“Dengar. Saya sangat positif, saya adalah orang yang percaya diri,” ujar Pochettino pada wartawan.

“Saya merasa begitu bahagia karena kami menang [dari Brighton] dan meraih tiga poin merupakan sesuatu yang berharga bagi kami. Apa yang akan terjadi pada pertandingan hari Sabtu [melawan Manchester City]? Siapa yang tahu?”

Advertisement

“Saya merasa positif. Kami akan pergi ke Manchester dan mencoba meraih kemenangan, berpikir bahwa kami bisa meraih kemenangan dari mereka. Sepakbola adalah sepakbola, apapun bisa saja terjadi.”

Pochettino juga menegaskan bahwa mereka tidak akan merasa terbebani dengan laga tandang melawan Manchester City yang disebut oleh Pochettino merupakan klub terbaik di Inggris saat ini.

“Ya, kami akan menikmati pertandingan tersebut karena itu adalah sebuah tantangan yang fantastis untuk bisa bermain melawan Manchester City. Kami akan bermain melawan tim terbaik di Inggris musim ini dan salah satu tim terbaik di Eropa,” pungkas Pochettino.