Walcott Coba Rayu Rooney Bertahan di Everton

Theo Walcott mengatakan Everton masih membutuhkan tenaga Wayne Rooney.
Theo Walcott mengatakan Everton masih membutuhkan tenaga Wayne Rooney.

Gilabola.com – Theo Walcott mencoba merayu Wayne Rooney untuk tetap tinggal di Everton kala mantan kapten tim nasional Inggris ini diyakini akan hijrah ke Amerika Serikat.

Wayne Rooney memutuskan untuk kembali ke Everton pada awal musim ini setelah melakoni karir gemilang di Manchester United selama 13 tahun demi menemukan kembali permainan terbaiknya.

Namun sayangnya dia disebut-sebut akan kembali meninggalkan Goodison Park di akhir musim ini dan akan hijrah ke klub Liga Utama Amerika Serikat, DC United.

Apalagi pelatih Ben Olsen mengakui jika DC United memang tertarik memboyong pria berusia 32 tahun yang mencetak 11 gol di semua kompetisi pada musim ini.

“Yang pasti kesepakatannya belum rampung. Tentu saja ada ketertarikan dari kami,” ujar Olsen pada TMZ Sports.

Advertisement

Bantahan pun muncul dari Sam Allardyce yang mengaku tidak ada permintaan untuk dilepas dari pihak Rooney pada musim panas nanti.

Sementara itu Theo Walcott mencoba merayu Wayne Rooney untuk tetap tinggal di Everton karena kualitasnya dibutuhkan klub asal Merseyside tersebut.

“Warisan yang dibawa Ronney ke Liga Inggris, dengan gol-golnya, raihan trofinya dan segala yang telah ia lakukan di Manchester United, timnas Inggris dan di Everton, (menunjukkan) bahwa ia pemain luar biasa,” ujar eks pemain Arsenal ini pada Sky Sports.

“Tentu saja saya berharap dia tetap tinggal. Saya ingat pernah berbicara melalui telepon dengan Rooney. Ia lah salah satu pihak yang merayu saya ke Everton, jadi pastinya saya bersyukur karenanya.”

“Namun jika dia memutuskan untuk hengkang, saya mengharapkan yang terbaik bagi Wayne Rooney dan keluarnya. Dia tidak perlu membuktikan apapun kepada siapapun.”

“Akan tetapi, mari kita lihat saja. Seperti yang sudah saya katakan tadi, saya berharap dia tetap tinggal di Goodison Park,” kata Theo Walcott.