West Brom Incar Pelatih Irlandia Utara Gantikan Tony Pulis

West Bromwich Albion dikabarkan incar manajer Timnas Irlandia Utara, Michael O'Neill, sebagai pengganti pelatih Tony Pulis yang baru dipecat.
West Bromwich Albion dikabarkan incar manajer Timnas Irlandia Utara, Michael O'Neill, sebagai pengganti pelatih Tony Pulis yang baru dipecat.

Michael O’Neill jadi favorit awal yang digadang-gadang akan gantikan Tony Pulis di West Bromwich Albion, setelah klub itu memecat Pulis pada Senin (20/11) waktu setempat.

O’Neill banyak dipuji terkait hasil kerja luar biasanya di Timnas Irlandia Utara, di mana O’Neill berhasil membawa timnya melaju ke Euro 2016. Walau Irlandia Utara akhirnya gagal ke Piala Dunia Rusia tahun depan, namun Irlandia Utara tersingkir dengan marjin terbaik di fase kualifikasi yang baru lalu.

Tony Pulis dipecat West Brom setelah timnya alami kekalahan telak, 0-4, dari Chelsea di kandang sendiri akhir pekan kemarin. Di tangan Pulis, The Baggies telah alami empat kekalahan beruntun di ajang liga, hingga terdampar di posisi 17 klasemen sementara, dengan hanya kantongi 10 poin dari 12 pertandingan.

O’Neill semula diperkirakan akan ditarik Timnas Skotlandia untuk gantikan Gordon Strachan yang telah mengundurkan diri belum lama ini. Namun, tawaran pekerjaan di Liga Premier tentunya akan sulit ditolak oleh mantan pemain Newcastle United, Coventry City dan Wigan Athletic berusia 48 tahun itu.

Namun, selain O’Neill, Sam Allardyce juga disebut-sebut masuk bursa kandidat pelatih West Brom, setelah ia absen dari dunia sepakbola sejak tinggalkan Crystal Palace pada akhir musim lalu. Mantan pelatih Timnas Inggris ini juga dijagokan akan kembali ke manajemen klub Liga Premier – tepatnya ke sebuah klub yang pernah dibelanya sebagai pelatih merangkap pemain hampir 30 tahun yang lalu.

Advertisement