Timnas Inggris Minus Joe Hart dan Jack Wilshere

Timnas Inggris kini minus dua bintang lawasnya, Joe Hart dan Jack Wilshere, di Piala Dunia Rusia.
Timnas Inggris kini minus dua bintang lawasnya, Joe Hart dan Jack Wilshere, di Piala Dunia Rusia.

Gilabola.com – Skuad Timnas Inggris untuk Piala Dunia Rusia/2018 tak akan diperkuat kiper veteran, Joe Hart, dan gelandang Arsenal, Jack Wilshere.

Kiper Manchester City berusia 31 tahun, Joe Hart, 31, sebelumnya telah kantongi 75 caps bersama Timnas Inggris. Namun, ia tampil buruk pada musim ini, dengan catatan kebobolan 39 gol dalam 19 pertandingan Liga Premier bersama klub peminjamnya, West Ham United.

Sedangkan bintang Arsenal, Jack Wilshere, walau sempat dibekap cedera, namun ia berhasil tampil dalam 38 pertandingan di musim ini.

Gareth Southgate secara resmi akan umumkan ke-23 anggota skuad Piala Dunia Rusia pada Rabu (16/5) pekan ini.

Joe Hart telah menjadi kiper pilihan pertama Timnas Inggris dalam  tiga peturnamen besar, yakni Euro 2012, Piala Dunia 2014 dan Euro 2016, maupun beberapa laga kualifikasi untuk event musim panas di Rusia musim panas mendatang. Tapi, Hart memang hanya bermain dalam satu pertandingan saja di lima pertandingan terakhir Timnas Inggris yang dipandu Southgate.

Advertisement

Kini, kiper Everton Jordan Pickford kemungkinan akan menjadi kiper nomor satu Inggris yang  baru pada musim panas mendatang, meskipun posisinya masih dibayangi kiper Stoke City, Jack Butland.

Wilshere sebelumnya sudah memenangkan 34 caps, dan mencetak dua gol untuk Timnas Inggris. Penampilan terakhir Wilshere untuk negaranya terjadi di babak 16 besar Euro 2016 melawan Islandia.

Di ajang Piala Dunia 2018, Inggris berada dalam satu grup yang sama di Grup G bersama-sama Belgia, Panama dan Tunisia.