Atletico Madrid Siap Hadapi Real Madrid atau Liverpool

Atletico Madrid akan hadapi rival sekota, Real Madrid, atau Liverpool di final Piala Super Eropa, Agustus mendatang.
Atletico Madrid akan hadapi rival sekota, Real Madrid, atau Liverpool di final Piala Super Eropa, Agustus mendatang.

Gilabola.com – Atlético Madrid berhasil kandaskan Olympique Marseille di final Liga Eropa, Kamis (17/5) dinihari tadi. Sukses ini akan membuat Los Rojiblancos melaju ke final Piala Super Eropa yang akan digelar di Estonia, Agustus mendatang.

Atlético Madrid akan bermain di Piala Super Eropa pada 15 Agustus mendatang, melawan Real Madrid atau Liverpool, yang akan bertemu lebih dulu di final Liga Champions pada 26 Mei.

Atletico Madrid raih satu tempat di final Piala Super Eropa lewat kemenangan meyakinkan 3-0 atas Marseille di final Liga Europa di Lyon. Atletico unggul lewat dua gol Antoine Griezmann dan satu gol Gabi.

Atlético pun akan berlaga di ajang Piala Super Eropa ketiga mereka. Klub LaLiga itu pernah memenangkan kompetisi Piala Super Uefa pada tahun 2010, saat Quique Sánchez Flores masih mengasuh klub tersebut.

Saat itu, Atletico menang 2-0 atas Inter Milan asuhan Rafa Benítez, di mana José Antonio Reyes dan Sergio Agüero jadi penentu kemenangan Atleti ketika itu.

Advertisement

Atleti lalu memenangkan Piala Super Eropa lagi dua tahun kemudian, di mana ketika itu mereka sudah dikomandoi Diego Simeone. Pada kesempatan itu, Atletico menang telak 4-0 atas Chelsea, yang diraih lewat hattrick Radamel Falcao dan satu gol lagi dari Miranda.

Digelarnya final Piala Super Eropa tahun ini di Estonia, bertepatan dengan perayaan 100 tahun kemerdekaan bangsa Baltik. Nantinya, event itu akan digelar di Stadion Lilleküla yang memiliki kapasitas hanya 10 ribu tempat duduk, meskipun ada rencana untuk meningkatkannya menjadi 15 ribu tempat sebelum Agustus mendatang.