Andres Iniesta Lebih Baik Dibanding Tahun Lalu

Pelatih Timnas Spanyol, Julen Lopetegui, akui kondisi kapten Barcelona, Andres Iniesta, saat ini lebih baik dibandingkan tahun lalu.
Pelatih Timnas Spanyol, Julen Lopetegui, akui kondisi kapten Barcelona, Andres Iniesta, saat ini lebih baik dibandingkan tahun lalu.

Gilabola.com – Penampilan bintang Barcelona, Andres Iniesta, saat ini lebih baik dibandingkan tahun lalu, dan akan mendapat peran kunci bagi Timnas Spanyol. Demikian ungkap pelatih Julen Lopetegui.

Andres Iniesta tengah menikmati musim gemilangnya bersama Barcelona, walau masa depan gelandang berusia 33 tahun itu sedang tak jelas di raksasa Catalan tersebut.

Julen Lopetegui mengaku tak ragu mengenai peran Andres Iniesta di Timnas Spanyol nanti, dan yakin jalani rentetan pertandingan bagus telah membuat performa kapten Barcelona itu lebih baik dibandingkan sebelumnya.

“Dia lebih baik dibandingkan tahun lalu, di mana ia lebih reguler dalam bermain. Saya melihatnya luar biasa. Dia akan bersama kami, tersedia dan akan berkomitmen, seperti biasanya jika dia dipanggil tim nasional,” ujar Julen Lopetegui kepada El Partidazo de COPE.

Advertisement

Lopetegui juga meredam kekhawatiran yang muncul terkait cedera yang disebut-sebut tengah dialami rekan Iniesta di Barcelona, Gerard Pique. “Dia punya lutut yang sehat. Dia hanya kelebihan beban. Kami harus sedikit menjaganya dalam latihan, sehingga kondisinya bagus saat kami harus hadapi Jerman,” tambahnya.

Timnas Spanyol akan hadapi Jerman pada Jumat (23/3) pekan ini, sebelum bertemu Argentina empat hari kemudian.