Antonio Conte Minta Fans Chelsea Bersabar Soal Alvaro Morata

Antonio Conte minta suporter Chelsea bersabar soal penampilan Alvaro Morata, jelang leg ke dua babak 16 besar Liga Champions melawan raksasa Catalan, Barcelona, Kamis (15/3) dinihari nanti.
Antonio Conte minta suporter Chelsea bersabar soal penampilan Alvaro Morata, jelang leg ke dua babak 16 besar Liga Champions melawan raksasa Catalan, Barcelona, Kamis (15/3) dinihari nanti.

Gilabola.com – Antonio Conte berharap fans Chelsea bisa bersabar dengan striker Alvaro Morata yang kesulitan mantapkan posisinya di skuad utama The Blues.

Chelsea dihadapkan pada tantangan sulit untuk kalahkan Barcelona di leg ke dua babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Kamis (15/3) dinihari nanti. Di leg pertama sebelumnya yang digelar di London, kedua tim bermain imbang 1-1.

Artinya, klub asal Inggris itu harus mencetak gol tandang agar tak bernasib serupa dengan Tottenham Hotspur dan Manchester United yang telah lebih dulu tersingkir.

Tidak heran jika legenda Chelsea, Frank Lampard, meminta Alvaro Morata untuk dimainkan sejak menit pertama agar memperlebar kans lolos. Tapi, Antonio Conte punya opini sendiri, dan berharap publik bisa bersabar pada Morata karena ia masih menyesuaikan diri.

“Jangan lupa, ini musim penuh pertama Morata dalam karirnya [di Chelsea],” ujar Conte pada konferensi pers.

Advertisement

“Juga karena di musim-musim sebelumnya bersama Real Madrid dan Juventus, dia lebih banyak duduk di bangku cadangan. Ia menjadi pilihan pertama kalau striker utama cedera. Untuk alasan ini, saya rasa kita harus bersabar,” tandasnya.

“Pastinya, dia prospek yang sangat penting untuk masa kini dan masa depan Chelsea. Morata akan masuk skuad untuk pertandingan besok. Saya melihat fokus dan hasrat yang besar [dari Morata] untuk mendapatkan tempat di tim. Saya yakin dengan hal ini,” ungkap Conte.

Dari kubu Barcelona, Andres Iniesta telah pulih dari cedera, dan Conte berharap gelandang serang Timnas Spanyol itu bisa bertanding, karena itu bisa memberi tontonan yang lebih menarik.

“Iniesta seorang jenius di dunia sepakbola. Saya samakan dia dengan Andrea Pirlo,” tambah mantan pelatih Juventus, Siena dan Timnas Italia ini.

“Kita bicara tentang pesepakbola jenius. Saya tidak tahu apakah besok dia akan bermain, tapi di pertandingan seperti ini lebih baik berhadapan dengan para pemain terbaik dan bukannya berharap mereka absen karena cedera,” tandas Conte.