Diego Simeone Sebut Arsenal Sebagai Lawan Yang Sulit

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone memuji kekuatan Arsenal yang menjadi lawan timnya di semifinal Liga Europa.
Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone memuji kekuatan Arsenal yang menjadi lawan timnya di semifinal Liga Europa.

Berita Bola – Atletico Madrid akan bertemu Arsenal di babak semifinal Liga Europa. Pelatih Atletico Diego Simeone mengakui bahwa Arsenal adalah lawan yang sulit bagi timnya, karena klub Inggris itu memiliki pemain yang bagus dan cukup berpengalaman di pentas Eropa.

Berdasarkan jadwal babak semifinal, Arsenal akan menjadi tuan rumah leg pertama yang berlangsung pada Jumat (27/4) dini hari WIB, dan Atletico giliran menjadi tuan rumah leg kedua sepekan kemudian.

Diakui oleh pelatih Atletico Diego Simeone jika pertandingan nanti tidak akan mudah bagi timnya. Selain karena Arsenal sudah berpengalaman di Eropa, klub London itu juga dibesut oleh manajer berpengalaman ditambah skuadnya yang dihuni oleh banyak pemain bintang.

“Ini akan jadi laga sulit bagi kami. Arsenal adalah lawan dengan pengalaman di Eropa yang panjang. Mereka memiliki skuad yang bagus dengan banyak pemain berkualitas,” kata Simeone pada Marca.

“Mereka juga punya manajer yang sudah meraih banyak hal. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit bagi Atletico,” sambungnya.

Advertisement

Walau begitu, Atletico tidak akan menyerah begitu saja melawan Arsenal. Menurut dia, timnya sudah dan harus siap melawan tim-tim yang kuat.

“Kami harus kembali menunjukkan gairah dan keinginan untuk menang dan mencoba memperjuangkan apa yang ingin kami raih. Karena, ini adalah poin yang sangat penting pada musim ini dan kami akan sangat lapar gelar juara,” katanya.

Sementara itu, manajer Arsenal Arsene Wenger juga mengakui Atletico sebagai tim yang tangguh dan berpengalaman. Malah sebelum pengundian pekan lalu, Arsene Wenger berharap timnya tidak bertemu Atletico Madrid di babak empat besar. Karena dia menilai Atletico merupakan tim terkuat di ajang Liga Europa musim ini.

“Idealnya, saya ingin menghindari Atletico Madrid karena di atas kertas mereka adalah tim terkuat. Namun, intinya adalah kami harus bisa bermain baik melawan tim mana pun,” kata Arsene Wenger pekan lalu.