Hasil Barcelona vs Celta Vigo, Skor Akhir 5-0

Lionel Messi dikurung tiga pemain Celta Vigo sekaligus dalam pertarungan leg kedua Copa del Rey babak 16 besar di Camp Nou, Jumat dinihari
Lionel Messi dikurung tiga pemain Celta Vigo sekaligus dalam pertarungan leg kedua Copa del Rey babak 16 besar di Camp Nou, Jumat dinihari

Gilabola.com – Hasil pertandingan Barcelona vs Celta Vigo, babak 16 besar Copa del Rey, Kamis dinihari di Camp Nou, yang usai dengan skor akhir 5-0.

Laga baru berlangsung satu babak dan Celta Vigo ternyata sudah tertinggal empat gol, agregat 5-1. Tak seperti yang diduga semula, Celta ternyata tak bisa memberi perlawanan berarti maupun merepotkan Barca.

Keempat gol tuan rumah di babak pertama dicetak berturut-turut oleh Lionel Messi menit 13 dan menit 15, kemudian Jordi Alba menit 28, dan Luis Suarez menit 31.

Barcelona cuma butuh Alba dan Messi!

Menariknya, tiga gol pertama Barcelona terjadi akibat kerjasama Messi dan Alba. Dua gol pertama assist oleh Alba, sedangkan untuk gol ketiga sang bintang Argentina berbalik menjadi penyedia assist. Pada akhir babak pertama, menit 45, Luis Suarez sebenarnya berhasil menggetarkan jala gawang lawan tapi dianulir wasit karena dianggap offside.

Gol pertama terjadi pada menit 13 usai Messi menerima umpan akurat di luar kotak, dan menerjang bola ke sudut bawah gawang. Tak terjangkau kiper lawan sama sekali. GOL! 1-0!

Assist jarak jauh dari Messi!

Advertisement

Selang dua menit Messi menjadikannya dua nol! Messi masuk dari tengah, menggiring bola, menjelang masuk ke dalam kotak ia mengirimkannya ke Alba di sisi kirinya, yang pada kesempatan pertama mengembalikan kembali ke Messi, dan selanjutnya kita pasti sudah tahu. GOL! 2-0!

Fokus ke Messi, eh pemain lain yang bikin gol

Segara setelah dua gol pertama terjadi dari kaki Messi, perhatian teralihkan sepenuhnya ke bintang Argentina itu. Namun sebagai akibatnya, pemain lain masuk sebagai pencetak gol. Gol ketiga Barcelona misalnya. Lionel Messi menguasai bola di tengah, jauh dari kotak penalti. Ia melihat Jordi Alba sedikit diabaikan lawan, mengirim bola lambung ke dekat tiang jauh yang langsung disambar oleh pemain Spanyol itu pada sentuhan pertamanya. GOL! 3-0!

Blunder pemain Celta

Cuma selang tiga menit Luis Suarez menambahkan gol berikutnya. Gol keempat Barcelona ini berawal dari kesalahan satu pemain Celta yang mengumpankan bola ke belakang, ke arah kiper, tapi dicuri oleh pemain Uruguay itu dan diceploskan ke gawang yang kosong. 4-0!

Tak ada sisa gol lagi di babak kedua sampai sejauh ini. Dominasi Barca turun dari 69% menjadi 60% untuk paruh kedua pertandingan, menyisakan 40% bagi tim tamu Celta Vigo. Pertandingan benar-benar lesu di babak kedua ini. Sampai dengan menit 70 hanya ada satu tembakan ke arah gawang dari anak-anak Ernesto Valverde, dan nol dari tim tamu. Off target masing-masing dua. Skor agregat masih 5-1 untuk keunggulan Barca.

Menit 72 Jose Arnaiz hampir saja menambahkan satu gol bagi tuan rumah. Ia menerima umpan, membuka sedikit ruang, sebelum menembak, tapi melebar sedikit saja di sisi tiang kiri gawang. Sayang sekali!

Menit 80 Luis Suarez mencoba menjadi pahlawan Barcelona. Ia mendribble bola, meliuk-liuk masuk dan menembak dari luar kotak penalti, masih melebar! Gagal dua usaha serangan tuan rumah.

Ketika semua orang menyangka laga akan usai dengan skor 4-0, Ivan Rakitic menambahkan satu menjadi 5-0 di menit terakhir laga.

Setelah injury time 1 menit, wasit Alejandro Hernandez akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Barcelona vs Celta Vigo ditutup dengan skor akhir 5-0, agregat 6-1.

Susunan pemain Barcelona vs Celta Vigo:

Barcelona: Cillessen; Semedo, Pique, Mascherano, Alba; Rakitic, Busquets, Gomes; Iniesta; Messi, Suarez. Cadangan: Ter Stegen, Vermaelen, Digne, Roberto, Paulinho, Dembele, Arnaiz

Celta Vigo: Alvarez; Mallo, Gomez, Fontas, Jonny; Wass, Jozabed, Lobotka; Mor, Aspas, Sisto. Cadangan: Blanco, Cabral, Roncaglia, Radoja, Hernandez, Mendez, Gomez