Hasil Chelsea vs Arsenal, Skor Akhir 0-0

Pemain Chelsea Victor Moses dalam satu percobaan serangan di depan gawang Arsenal pada laga semi final EFL Cup leg pertama, Kamis dinihari
Pemain Chelsea Victor Moses dalam satu percobaan serangan di depan gawang Arsenal pada laga semi final EFL Cup leg pertama, Kamis dinihari

Gilabola.com – Hasil pertandingan Chelsea vs Arsenal, semi final EFL Cup leg pertama Kamis dinihari di Stamford Bridge, usai dengan skor 0-0.

Chelsea melakukan sembilan perubahan usai hasil imbang tanpa gol melawan Norwich City pada akhir pekan, termasuk kembalinya stopper utama Thibaut Courtois dan mantan pemain Arsenal Cesc Fabregas di lini tengah.

Antonio Rudiger dan Danny Drinkwater adalah dua pemain yang mempertahankan tempat mereka di skuad utama, dengan sejumlah pemain lain seperti Willian, Pedro dan Michy Batshuayi menonton dari bangku cadangan.

Sementara itu untuk tim tamu, yang mengklaim hasil imbang 2-2 saat kedua tim saling berhadapan di Premier League seminggu yang lalu, bos Arsene Wenger membuat total tujuh perubahan setelah timnya secara mengejutkan tersingkir keluar dari Piala FA di tangan Nottingham Forest.

Lebih banyak peluang untuk Chelsea

Permainan berlangsung seimbang, dengan tim tamu Arsenal sedikit lebih unggul. Namun sampai dengan akhir babak pertama, Chelsea memiliki lebih banyak tembakan ke arah gawang dibandingkan The Gunners.

Advertisement

Usaha menyerang juga diperlihatkan lebih banyak oleh anak-anak Antonio Conte. Sebanyak lima tembakan off target dilepaskan oleh skuad The Blues sampai awal babak kedua, bandingkan dengan dua saja oleh Arsenal.

Pada menit 24 Victor Moses memperoleh bola di dalam kotak penalti, dan menembak ke tiang jauh gawang Arsenal, namun bola berhasil ditepis keluar oleh David Ospina. Itu merupakan satu dari dua kesempatan Chelsea di babak pertama.

Peluang emas kedua terjadi pada menit 45 saat Ospina kembali menepis bola serangan The Blues. Kali ini datang dari sundulan kepala Cesc Fabregas, setelah menerima umpan lambung. Skor 0-0 saat istirahat.

Laporan babak kedua

Babak kedua dimulai. Chelsea terus tampil menekan, dan Arsenal menyerangkan dominasi bola kepada tuan rumah. Stat yang di babak pertama 49% vs 51% perlahan beralih menjadi 56% untuk tuan rumah dan 45% untuk lawannya. Empat shots on goal dan delapan off target untuk The Blues sejauh ini. Tapi belum ada gol.

Jack Wilshere pasti kecewa. Ia terpaksa ditarik keluar di menit 56 setelah mengalami cedera, digantikan Mohamed Elneny. Sementara itu Alexis Sanchez yang sejak tadi jadi penghangat bangku cadangan juga masuk di menit 66, menggantikan Alexandre Lacazette. Arsenal akan sangat senang jika bisa mengakhiri laga di Stamford Bridge ini dengan skor 0-0.

Willian, yang baru saja masuk di menit 68 tadi, melepaskan tembakan keras pada menit 75. Bola mengalami defleksi dan hampir saja gol, tapi Ospina berhasil membaca arah bola dan menepisnya menjauh.

Manajer Chelsea Antonio Conte terlihat gugup di pinggir lapangan. Ia harus memenangkan laga ini sebelum tandang ke Emirates untk leg kedua. Dia tahu betapa sangarnya stadion kandang Arsenal itu. Tuan rumah tampil dominan di babak kedua ini namun anak-anak Arsene Wenger tampak berhasil membatasi pergerakan lawan di sepertiga akhir lapangan.

Menit 89 Cesc Fabregas dua kali mengirim umpan ke dalam kotak. Sekali melalui open play, satu lagi melalui tendangan sudut tapi keduanya dibersihkan pemain lawan. Kemungkinan besar usai dengan skor 0-0 malam ini, meski masih ada 5-6 menit waktu tersisa.

Setelah injury time 5 menit, wasit Martin Atkinson akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Chelsea vs Arsenal ditutup dengan skor akhir 0-0.

Susunan pemain Chelsea vs Arsenal:

Chelsea: Courtois; Azpilicueta, Christensen, Rudiger; Moses, Kante, Fabregas, Drinkwater, Alonso; Hazard, Morata. Cadangan: Eduardo, David Luiz, Zappacosta, Bakayoko, Willian, Pedro, Batshuayi.

Arsenal: Ospina; Chambers, Mustafi, Holding; Wilshere, Xhaka; Bellerin, Maitland-Niles; Iwobi, Welbeck; Lacazette. Cadangan: Macey, Mavropanos, Mertesacker, Nelson, Elneny, Walcott, Sanchez.