Hasil Marseille vs Atletico Madrid, Skor Akhir 0-3

Striker Atletico Madrid Antoine Griezmann mengecoh penjaga gawang Marseille untuk melesakkan gol pada laga final Liga Europa, Kamis dinihari.
Striker Atletico Madrid Antoine Griezmann mengecoh penjaga gawang Marseille untuk melesakkan gol pada laga final Liga Europa, Kamis dinihari.

Gilabola.com – Hasil pertandingan final Liga Europa antara Marseille vs Atletico Madrid, Kamis, usai skor 0-3. Kapten Les Phocéens menangis akibat cedera, sementara Antoine Griezmann cetak dua dari tiga gol timnya.

Olympique Marseille seperti bermain di kandang sendiri karena lokasi final malam ini, Stade de Lyon adalah kandang dari sesama tim Ligue 1 Perancis. Dan sepertinya itu benar setelah mereka tampil dominan selama babak pertama, menggerus penguasaan bola lawan sampai tinggal 40% saja.

Baru saja pertandingan dimulai, belum lagi 4 menit, Marseille seharusnya unggul cepat. Berawal dari permainan satu-dua yang diperagakan kapten Dimitri Payet dan Florian Thauvin, bola sampai ke Valere Germain. Tapi ia gagal menaklukkan kiper Jan Oblak dari jarak 10-an meter. Bola melayang di atas mistar! Nyaris!

Menit 9 teriakan kemarahan terdengar saat Diego Costa dengan sangar melanggar Adil Rami dalam satu duel udara. Bukannya kita sudah biasa ya, lihat si pemain Spanyol kelahiran Brasil itu melakukannya?

Menit 10-12 laga mulai panas. Kedua tim silih berganti menyerang. Fans Marseille mendominasi stadion. Suporter Atletico kalah jumlah tapi sama nyaringnya.

Blunder berujung gol

Advertisement

Menit 21 GOL! 0-1! Kasihan Marseille. Mereka tampil lebih baik dan sekarang mereka tertinggal 0-1. Tapi itu karena kesalahan mereka sendiri. Kiper Steve Mandanda menyodorkan umpan ke kaki Andre-Frank Zambo Anguissa yang tampil mengesankan sejauh ini. Namun, sentuhan pertama dari pemain berusia 22 tahun terlalu keras dan bola malah terbang ke arah Koke yang dengan cepat mengoper ke Antoine Griezmann. Sang striker menunggu penjaga gawang untuk maju satu langkah sebelum memasukkannya ke dalam gawang. GOL! 0-1!

Kapten Marseille cedera!

Menit 31 bencana terjadi untuk Les Olympiens. Kapten mereka yang merupakan mantan pemain West Ham United, Dimitri Payet, tergeletak untuk suatu cedera yang tampaknya hamstring karena ia memegangi bagian belakang paha kanannya. Ia berjalan keluar sembari menangis. Selesai sudah kontribusinya malam ini dan mungkin juga mimpinya untuk mengangkat trofi.

Pemain asal Perancis Dimitri Payet berjalan keluar setelah mengalami cedera hamstring pada laga final Liga Europa, Kamis.
Pemain asal Perancis Dimitri Payet berjalan keluar setelah mengalami cedera hamstring pada laga final Liga Europa, Kamis.

Akhir babak pertama. Kapten Marseille cedera, sebuah insiden yang mungkin meruntuhkan moral mereka. Los Indios unggul satu gol. Tampaknya klub Spanyol itu akan mampu menambahkan gol keduanya malam ini.

Laporan babak kedua

Nah benar kan! Di awal babak kedua, dalam satu kekacauan di garis setengah lapangan, bola jatuh ke Koke yang bermain satu-dua sebelum menyodorkan kembali ke Griezmann di batas kotak penalti. Sang pemain Perancis tanpa tantangan dengan mudah menaklukkan kiper Mandanda, mencongkel bola ke atasnya. GOL! 0-2!

Dan seperti yang disampaikan oleh OptaJoe, Griezmann kini terlibat secara aktif dalam 45% (29 gol dan 13 assist) dari 93 gol-gol Los Rojiblancos di semua kompetisi musim ini. Luar biasa!

Menit 53 hampir saja Diego Godin menjadikannya 0-3. Tandukan dari hasil tendangan sudut Griezmann melebar tipis saja. Sayang sekali!

Menit 71 nyaris! Saul Niguez gagal menyundul bola di tiang dekat sebelum Koke melepaskan serangan, namun berhasil ditepis keluar oleh Mandanda. Tidak mengubah skor! Menit 75 Rudi Garcia yang sudah nothing to lose mencoba berspekulasi dengan memasukkan Konstantinos Mitroglou untuk Valere Germain, yang tadi di menit 4 hampir saja mencetak gol cepat bagi Les Olympiens.

Nyaris jadi perkelahian

Menit 81 hampir saja kartu merah! Mungkin merasa frustrasi, Clinton Njie menyikut muka Lucas Hernandez dan kedua pemain terlibat kericuhan. Kartu kuning dari wasit Bjoern Kuipers untuk keduanya. Menit 83 TIANG GAWANG! Fans Marseille sudah berteriak gembira tapi tendangan Mitroglu dari hasil umpan silang hanya menghantam tiang. Menit 85 LAGI! Hampir saja mengubah skor tapi serangan dari Jordan Amavi berhasil diselamatkan dengan mudah oleh Jan Oblak.

Fans Les Phocéens semakin bising di tribun tapi agaknya waktu untuk mereka sudah habis. Los Rojiblancos yang bermain tanpa kehadiran pelatih Diego Simeone karena terkena skorsing tampak bermain nyaman dan berhasil meredam serangan-serangan tim Perancis ini.

Ketika semua orang yakin laga akan usai dengan dua nol, Gabi menambahkan gol ketiga Atleti. GOL! 0-3! Sudah menit 89. Pada titik ini Los Indios sudah mengklaim memenangi trofi.

Legenda klub Fernando Torres masuk di menit 90 dalam laga yang mungkin terakhir kalinya untuk klub masa kecilnya ini.

Setelah injury time 2 menit, wasit Bjoern Kuipers akhirnya meniup peluit panjang. Hasil final Liga Europa antara Marseille vs Atletico Madrid ditutup dengan skor akhir 0-3.

Susunan pemain Marseille vs Atletico Madrid:

Marseille: Mandanda; Sarr, Rami, Luiz Gustavo, Amavi; Anguissa, Sanson; Thauvin, Payet, Ocampos; Germain. Cadangan: Kamara, Lopez, Mitroglu, Njie, Pele, Rolando, Sakai. 

Atletico Madrid: Oblak; Lucas, Godin, Gimenez, Vrsaljko; Gabi, Saul, Koke, Correa; Costa, Griezmann. Cadangan: Torres, Luis, Juanfran, Gameiro, Savic, Werner, Thomas.