Joe Hart Tak Seharusnya Bela Timnas Inggris di Piala Dunia

Chris Sutton minta Gareth Southgate tak membawa Joe Hart membela Timnas Inggris di Piala Dunia Rusia, karena Inggris sudah punya tiga kiper muda yang lebih bisa diandalkan.
Chris Sutton minta Gareth Southgate tak membawa Joe Hart membela Timnas Inggris di Piala Dunia Rusia, karena Inggris sudah punya tiga kiper muda yang lebih bisa diandalkan.

Berita Bola – Kiper Joe Hart tak seharusnya pergi ke Piala Dunia Rusia bersama Timnas Inggris. Demikian ungkap mantan striker Chelsea, Chris Sutton.

Joe Hart yang kini membela West Ham United gagal menangkap bola dan membuat Peter Crouch berhasil sarangkan bola ke gawang the Hammers di menitt 79, hingga Stoke City memimpin 1-0. Sayangnya, laga berakhir imbang, 1-1, setelah Andy Carrol samakan kedudukan tepat di menit 90.

“Ada tiga kiper lain yang lebih baik dibandingkan dia,” tegas Chris Sutton, seperti dilansir BBC Sport.

Saat ini, Timnas Inggris memang miliki tiga kiper muda, yakni Jack Butland, Jordan Pickford dan Nick Pope yang seluruhnya harus berjuang untuk dipilih Gareth Southgate sebagai kiper nomor satu bersama Joe Hart.

Sutton katakan, kesalahan Hart ‘bukan insiden terisolasi’ musim ini, dan ia telah ‘membuang tiketnya’ untuk pergi ke Piala Dunia Rusia. “Anda tidak bisa membawa seorang pemain hanya karena mereka pemain yang ‘baik dan populer’ di kamar ganti,” tandas Sutton.

Advertisement

“Jika dua kiper Inggris alami cedera, Anda butuh kiper ketiga agar tim anda tetap kuat. Begitulah seharusnya lakukan penilaian,” tambahnya.

“(Manajer Inggris) Gareth Southgate harusnya tidak bertanya-tanya apakah dia seorang joker, apakah dia bagus di ruang ganti? Dia harusnya bertanya-tanya apakah dia akan lakukan penyelamatan dengan baik, dan menjaga kepercayaan kami di turnamen nanti,” ujar Sutton.

“Setelah itu, bagaimana Southgate bisa dibawa ke Rusia dan dia bisa dipercaya untuk mengemban tanggung jawab dalam jersey Inggris lagi?” Ungkapnya.