Juarai Liga Europa atau Tidak, Atletico Madrid Sudah Kumpulkan Rp 4,23 Trilyun

Antoine Griezmann merayakan satu gol Atletico Madrid bersama Diego Costa
Antoine Griezmann merayakan satu gol Atletico Madrid bersama Diego Costa

Gilabola.com – Atletico Madrid adalah mantan dua kali finalis Liga Champions, kalah oleh Real Madrid. Jadi entah juara atau tidak malam ini di final Liga Europa, secara akumulatif mereka sudah meraup Rp 4,23 Trilyun.

Malam ini akan ada laga final Liga Europa antara Marseille vs Atletico Madrid, yang berlangsung di Stade de Lyon, Perancis. Siapa pun yang menjuarai Liga Europa malam ini akan memperoleh hadiah uang hingga dua kali lipat runner-up. Angkanya, seperti bisa dilihat di bawah ini, sungguh bikin ngiler.

Pemenang akan menerima € 6.5 juta (Rp 107,8 Milyar) dan runner-up € 3.5 juta (Rp 58 Milyar). Uang hadiah kumulatif dipengaruhi oleh alokasi Market Pool dari masing-masing negara, yaitu hak siar televisi yang terpenaruh oleh banyak-tidaknya permintaan tayangan televisi untuk partai final.

Namun selain partai final, mereka sudah mendapatkan hadiah uang dari kemenangan atau hasil draw babak-babak sebelumnya. Kedua tim dapat bisa mengantongi antara € 15 juta sampai € 20 juta (Rp 248,8 Milyar sampai Rp 331 Milyar) tergantung pada hasil final.

Marca melaporkan bahwa Atletico juga sudah mengantongi € 15m (Rp 248 Milyar) saat mereka tersingkir keluar dari Liga Champions pada babak penyisihan grup, entah berapa bulan yang lalu itu.

Advertisement

Lebih lanjut, Marca memperkirakan bahwa Atleti akan memperoleh € 255 juta (Rp 4,23 Trilyun) hanya dari Liga Champions saja sejak 2013/14 ketika jumlah minimum untuk musim 2018/19 diikutsertakan.

Mereka belum pernah berhasil mencapai final di kompetisi Eropa sejak penampilan mereka di Piala UEFA 2003/04, dan kemenangan terakhir mereka di ajang Eropa adalah pada tahun 1993.

Atletico jelas difavoritkan karena penampilan mereka di ajang Liga Champions selama beberapa tahun terakhir. Tapi Marseille harus menang pada partai puncak ini jika mau merebut tiket kompetisi elit Eropa ini musim depan. Kondisi di Liga Perancis kemungkinan hanya akan membawa mereka finish di urutan keempat akhir musim ini, di luar zona Champions League. Final Liga Europa malam ini akan dimulai pukul 01.45 WIB, Kamis dinihari.