Karier Joe Hart di Skuad Inggris Belum Berakhir, Kata Redknapp

Joe Hart masih berpeluang membela timnas Inggris di masa datang.
Joe Hart masih berpeluang membela timnas Inggris di masa datang.

Gilabola.com – Joe Hart masih bisa masuk skuad Inggris di masa depan. Itu adalah pandangan mantan gelandang The Three Lions, Jamie Redknapp, yang percaya karir sang kiper belum berakhir.

Penjaga gawang berusia 31 tahun, Joe Hart, tidak masuk skuad Inggris asuhan Gareth Southgate untuk Piala Dunia 2018. Namanya tidak masuk dalam daftar 23 pemain yang diumumkan kemarin.

Hart adalah penjaga gawang pilihan pertama Inggris untuk tiga turnamen besar terakhir tetapi hanya bermain dalam satu dari lima pertandingan timnas teranyarnya di bawah besutan Southgate.

Dia juga memiliki musim yang penuh kesalahan di West Ham United dan posisi di klub diambilalih oleh Adrian San Miguel del Castillo baru-baru ini.

Jordan Pickford kemungkinan akan menjadi kiper nomor satu timnas Inggris di Piala Dunia meskipun Jack Butland juga bisa mengambil posisi itu.

Advertisement

Namun Redknapp yakin Hart masih bisa membuktikan kepada orang-orang yang meragukannya selama bulan-bulan mendatang.

“Hart adalah salah satu profesional paling berdedikasi,” tulis Redknapp di kolom Daily Mail-nya. “Etos kerjanya saat latihan tidak ada duanya dan dia adalah pemain tim sejati. Saya berbicara untuk mengatakan bahwa dia adalah teladan yang brilian.”

“Tidak banyak kiper setingkat dengan kemampuannya itu yang akan tersedia musim panas ini. Sekarang adalah waktu untuk memulai yang baru dengan pindah secara permanen ke klub baru.”

“Apakah dia akan bermain untuk Inggris lagi, itu masih harus dilihat. Butland, Pickford dan Pope akan bertekad untuk memiliki kompetisi yang bagus dan mendapatkan jersey nomor 1.”

“Fokus Hart seharusnya adalah menikmati musim panas, memiliki pra-musim yang hebat dan menemukan kembali performa terbaiknya.”

Penjaga gawang Burnley Nick Pope diperkirakan akan menjadi kiper ketiga yang dibawa timnas Inggris ke Rusia.