Legenda Manchester United Belum Mau Pensiun

Robin van Persie perpanjang kontrak di Feyenoord selama satu musim.
Robin van Persie perpanjang kontrak di Feyenoord selama satu musim.

Gilabola.com – Striker veteran Belanda dan mantan pemain Manchester United, Robin van Persie, dipastikan menunda masa pensiunnya dan akan terus membela Feyenoord satu musim lagi.

Mantan penyerang Arsenal dan Manchester United ini pulang ke De club aan de Maas pada Januari 2018 dari Fenerbahce setelah sepakat membatalkan kontraknya di klub Turki itu.

Ia pun membantu klub masa kecilnya menembus final Piala KNVB dan menyumbangkan satu dari tiga gol Feyenoord di babak fnal melawan AZ Alkmaar, akhir April lalu.

Pada Selasa (15/5) waktu setempat, Feyenoord mengumumkan bahwa Robin van Persie setuju untuk meneruskan karirnya di De Kuip untuk satu musim lagi.

“Robin van Persie setuju untuk menambahkan satu musim lagi berkarir di De Kuip,” bunyi pernyataan penghuni peringkat keempat Eredivisie itu.

Advertisement

“Akhir-akhir ini klub tahu melalui direktur teknik Martin van Geel, pelatih kepala Giovanni van Bronckhorst dan lainnya, bahwa Feyenood ingin mempertahankan sang striker.”

“Pesepak bola berusia 34 tahun itu pun sekarang berkata masih ingin bermain satu musim lagi.”

Sedangkan bagi Robin van Persie, dirinya masih belum bisa menjauh dari dunia si kulit bundar dan merasakan kebahagiaan tiap kali turun ke lapangan, walau kondisi fisiknya sudah tidak lagi prima.

“Saya akan terus bermain. Saya masih terlalu antusias untuk pensiun,” ujar Van Persie, seperti dikutip dari Eurosport. “Banyak orang kaget ketika saya tidak yakin apakah saya ingin bermain lagi tapi saya merasa kesulitan untuk bisa membawa Feyenoord ke final.”

“Setiap kali saya menderita penurunan (performa karena) cedera, saya merasa jatuh (mental). Saat-saat seperti itu saya merasa sudah saatnya untuk meninggalkan sepak bola.”

“Bisa berada di skuat memberikan kebahagiaan yang tiada tara, untuk bisa berada di atas lapangan dan bisa lebih baik lagi bersama tim. Pada akhirnya saya memutuskan bahwa saya masih merasakan kesenangan bermain sepak bola.”