Neymar Akui Diberi Nasihat oleh Lionel Messi

Neymar mengaku dirinya bisa beradaptasi baik di PSG setelah mendapatkan nasihat dari Lionel Messi.
Neymar mengaku dirinya bisa beradaptasi baik di PSG setelah mendapatkan nasihat dari Lionel Messi.

Gilabola.com – Neymar mengakui bahwa dirinya memang pernah berselisih dengan Edinson Cavani pada awal musim di Paris Saint-Germain (PSG) dan mendapatkan nasihat dari bintang Barcelona, Lionel Messi.

Pesepakbola Brasil itu sempat kesulitan beradaptasi di Parc des Princes, tidak lama setelah PSG membelinya dari Barcelona, Agustus tahun lalu. Di PSG kala itu sudah ada Edinson Cavani yang mengemban tugas pencetak gol yang ditinggalkan Zlatan Ibrahimovic sejak 2016.

Neymar dan Cavani tertangkap kamera berebut bola saat penalti kontra Lyon, September tahun lalu. Insiden tersebut merusak suasana ruang ganti pemain. Namun pengakuan muncul dari Neymar yang merasa hubungan dengan Edinson Cavani sudah menjadi masa lalu dan tidak perlu dibuka lagi.

“Insiden itu terdengar lebih besar dari kenyataan sesungguhnya. Tentu saja ada tensi tertentu, friksi dengan Cavani. Tapi kami langsung membereskannya langsung,” ucap Neymar pada Globo TV.

“Tiga hari setelah insiden itu, kami semua duduk bersama dan berbicara. Kami dua pemain besar tapi kami juga sama-sama manusia dan harus menyingkirkan masalah pribadi masing-masing.”

Advertisement

“Namun gosip yang keluar malah besar, mungkin karena gosip itu menjual. Orang-orang berlebihan soal cerita tersebut dan berbicara hal-hal yang seharusnya tidak terjadi.”

Pemain sayap berusia 26 tahun ini pun mengaku sempat kesulitan beradaptasi di PSG, sebelum kemudian mendapatkan nasihat dari Lionel Messi.

“Messi melihat saya sedih dan mulai berbicara ke saya: ‘Anda harus menjadi diri Anda sendiri. Mainkan cara bermain Anda sendiri dan jangan terintimidasi’.”

“Suka atau tidak, berlaga dengan banyak pemain bintang membuat mental Anda turun. Itu membuat Anda sedikit malu. Setelah berbicara dengan Messi, saya mulai tampil tanpa beban, menunjukkan permainan saya dan memiliki kepercayaan diri.”

“Saat itulah saya mulai bisa bersantai. Saya menemukan kebahagiaan dan mulai membangun persahabatan.”