Neymar Dituding Sengaja Remehkan Kematian Stephen Hawking

Neymar, bintang PSG.
Neymar, bintang PSG.

Gilabola.com – Neymar lagi-lagi kesandung masalah. Bintang klub Liga 1 Prancis PSG itu dituding sengaja meremehkan kematian sosok Stephen Hawking.

Sosok striker klub Liga 1 Prancis Paris Saint-Germain (PSG), Neymar terkena masalah terkait meninggalnya ilmuwan ternama, Stephen Hawking. Fisikawan jenius tersebut sebelumnya telah meninggal dunia pada hari Kamis (14/03/2018) waktu setempat.

Sementara itu sejak menderita gangguan cedera beberapa minggu lalu, Neymar absen memperkuat PSG hingga tim asal kota Paris tersebut terlempar jauh dari Liga Champions. Neymar masih pusatkan perhatian untuk menyembuhkan cederanya. Ia juga diburu waktu untuk mempersiapkan diri menghadapi Piala Dunia Rusia 2018.

Semua giboler’s juga tahu jika cedera metatarsal yang Neymar alami membuatnya jadi menggunakan kursi roda setelah jalani tahapan operasi. Nah, kursi roda juga sudah identik dengan sosok Stephen Hawking sejak ia didiagnosis menderita penyakit syaraf pada 1963.

Bedanya, walau terbatas oleh kursi roda, namun Steven Hawking masih sanggup memberikan terobosan-terobosan dalam dunia sains. Wajar jika sumbangsihnya bisa menyebabkan banyaknya penghormatan dari seluruh dunia yang ditujukan padanya saat meninggal dunia.

Advertisement

Neymar yang sedang menjalani proses penyembuhan cederanya di Brasil mencoba lakukan hal yang sama. Dia sempat mengunggah satu foto di media sosial twitter dengan menggunakan kursi roda plus kutipan tulisan Stephen Hawking. Idenya memang sederhana, namun berakibat cukup fatal.

Aksi Neymar tersebut memang malah pancing perkara dengan kecaman dari banyak pihak karena dianggap meremehkan kematian Hawking melalui foto sederhana tersebut. Sengaja atau tidak, Neymar dianggap telah mengejek disabilitas Hawking.

“Anda seharusnya bisa berperilaku positif dan mengeluarkan kemampuan terbaik Anda dalam situasi apapun – Stephen Hawking,” tulis Neymar di media sosialnya coba mengutip kata-kata sang ilmuwan.

Meski maksudnya mungkin baik, namun Neymar dinilai banyak pihak malah menjadikan penyakit Hawking sebagai bahan candaan belaka. Wajar jika dirinya langsung mendapatkan kecaman.