Persija Lawan Home United Akan Dijaga 7.000 Personil Keamanan

Pertandingan Persija vs Home United di SUGBK, Jakarta, Selasa (15/5), dijamin berlangsung aman.
Pertandingan Persija vs Home United di SUGBK, Jakarta, Selasa (15/5), dijamin berlangsung aman.

Gilabola.com – Pertandingan Persija Jakarta kontra Home United pada semifinal leg kedua Piala AFC Zona Asean, dipastikan tetap digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta , Selasa (15/5). Sudah ada jaminan keamanan dari Kepolisian RI.

Sebelumnya sempat muncul kekhawatiran pertandingan tersebut urung digelar seiring adanya gangguan keamanan dalam negeri usai serentetan serangan bom yang dilakukan oleh teroris di Surabaya pada Minggu (13/5) dan Senin (14/5).

Namun, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan pertandingan Persija kontra Home United tetap bisa dilaksanakan dan Polri siap mengamankan jalannya pertandingan itu.

“Iya (tetap digelar),” ujar Argo, seperti dikutip dari Kompas.com, Senin (14/5). Ia mengatakan, untuk mengamankan laga ini, polisi telah menyiapkan pengamanan ekstra. “Kami siapkan 7.000 lebih personil Polri dibantu TNI,” ujarnya.

Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, sebelumnya mengungkapkan bahwa pihaknya belum mendapatkan izin dari kepolisian untuk menggelar laga tersebut. “Belum, belum, belum (dapat izin). Semoga tidak batal,” kata Gede.

Advertisement

Sementara itu, pelatih Home United, Aidil Shahkir, mengatakan turut berbelasungkawa atas teror bom di Indonesia. Dia berharap tragedi itu tak mengganggu pertandingan dengan Persija Jakarta.

“Kami merasa berduka dengan adanya insiden bom ini. Sesama umat manusia kami berbesar hati dengan saudara kami di Surabaya,” ujar Aidil saat sesi jumpa pers di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Senin (14/5).

Aidil berharap kejadian di Surabaya tidak akan menganggu laga tersebut. Dia mempercayakan kepada pihak keamanan dan berharap pertandingan berjalan lancar dan aman.

“Bagi saya keamanan di luar kemampuan kami, tapi saya percaya dengan federasi dan juga pihak keamanan di sini,” kata Aidil.