Presiden PSG Bantah Sudah Sepakat Tunjuk Thomas Tuchel

PSG membantah Thomas Tuchel akan jadi pelatih baru menggantikan Unai Emery musim depan.
PSG membantah Thomas Tuchel akan jadi pelatih baru menggantikan Unai Emery musim depan.

Gilabola.com – Presiden Paris Saint-Germain (PSG) Nasser Al-Khelaifi membantah telah menunjuk Thomas Tuchel sebagai juru taktik baru klubnya di musim depan menggantikan Unai Emery.

Eks pelatih Valencia dan Sevilla, Unai Emery, akan berstatus bebas kontrak pada musim panas nanti, dan tidak ada tanda-tanda bahwa kontraknya akan diperpanjang.

Pasalnya Unai Emery gagal di Liga Champions dua musim beruntun, oleh dua raksasa Spanyol, yaitu Barcelona dan Real Madrid.

Padahal Les Parisiens sukses menyabet trofi Piala Liga dan titel Liga Perancis, dan akan melakoni babak semi final Piala Prancis.

Malahan di laga kontra AS Monaco di Parc des Princes, Senin (16/04) dini hari WIB tadi, PSG sukses menang dengan skor meyakinkan 7-1.

Advertisement

Tapi Thomas Tuchel diyakini akan menjadi pelatih pada musim panas nanti, setelah mantan pelatih Borussia Dortmund itu menolak tawaran Bayern Munchen. Kepada Bayern, ia mengaku sudah mencapai kata sepakat dengan satu klub tertentu. Diyakini bahwa klub itu adalah PSG walau ia tidak menyebutkannya secara spesifik.

Bantahan pun muncul dari mulut Presiden PSG Nasser A-Khelaifi yang mengaku akan segera mengumumkan nama baru andai sudah terjadi kesepakatan dengan pelatih anyar.

“Jika kami mendatangkan seseorang, kami pastinya akan memberitahu Anda,” ujar mantan petenis asal Qatar ini pada Canal+. “Hari ini kami memiliki seorang pelatih yang ada di sisi lapangan. Kami sangat jujur, PSG mempunyai pelatih yang bekerja bersama kami, hingga kontraknya berakhir pada akhir musim nanti.”

“Mari kita berpikiran positif kali ini. Kami telah melakukan banyak hal positif. PSG adalah juara dan itu hal yang indah. Saya berterima kasih kepada semua pihak di klub.”

“Musim pun belum berakhir karena masih ada satu piala yang harus dimenangkan. Liga Champions adalah target besar kami tapi tidak mudah menjuarainya. Kami bekerja keras tapi begitu pun dengan klub-klub lainnya. Kami sangat bangga dengan kemenangan atas 7-1 atas AS Monaco kali ini.”