PSG Dengan Kejam Hempaskan AS Monaco 7-1 Dan Rebut Gelar Juara

PSG memastikan diri memenangkan gelar juara Liga Prancis setelah mengalahkan juara bertahan AS Monaco 7-1, Senin dinihari WIB.
Berita Terkini - PSG memastikan diri memenangkan gelar juara Liga Prancis setelah mengalahkan juara bertahan AS Monaco 7-1, Senin dinihari WIB.

Gilabola.com – PSG memastikan diri memenangkan gelar juara Liga Prancis setelah mengalahkan juara bertahan AS Monaco 7-1, Senin dinihari WIB.

Giovanni lo Celso membuka skor untuk Paris Saint-Germain di menit ke-14, sebelum gol-gol dari Edinson Cavani, Angel di Maria dan gol kedua dari Lo Celso membuat skor menjadi 4-0 saat laga baru berjalan 27 menit.

Rony Lopes memberi Monaco secercah harapan dengan golnya yang dicetak pada menit ke-38, tetapi PSG tidak mengendurkan serangan mereka di babak kedua dan mereka berhasil menambahkan tiga gol.

Di Maria mencetak gol segera setelah babak kedua dimulai (menit ke-58) untuk mencatatkan gol ke-100 PSG di liga musim ini.

Advertisement

Gol bunuh diri dari striker Radamel Falcao membuat malam itu menjadi lebih buruk bagi Monaco sebelum gol telat dari Julian Draxler mengakhiri skor untuk sang juara baru Ligue 1.

Monaco mengejutkan Liga Perancis musim lalu ketika mereka menyabet gelar liga. Tapi banyaknya pemain bintang mereka yang pergi musim panas lalu terbukti berakibat fatal bagi usaha mempertahankan gelar.

PSG tampil luar biasa sejak hari pembukaan 2017/2018 dan hanya dua kali mengalami kekalahan musim ini. Monaco adalah tim yang paling dekat dengan PSG di tempat kedua, tetapi sekarang ada selisih 17 poin antara mereka dan sang juara.

Pemain termahal dunia Neymar telah menjadi sebab dari kembalinya PSG dengan cepat ke puncak Ligue 1, tetapi pemain asal Brasil itu hanya bisa menonton dari pinggir lapangan saat timnya merebut kembali gelar karena menderita cedera, sama juga dengan mantan pemain Monaco, Kylian Mbappe.

Ini adalah kelima kalinya dalam enam musim PSG telah dinobatkan sebagai juara dan yang keenam kalinya dalam sejarah mereka. Cavani dan Neymar memimpin daftar pencetak gol terbanyak Ligue 1 dengan masing-masing 25 dan 19 gol.

Hal ini sangat menyenangkan bagi para pendukung PSG karena gelar Ligue 1 dimenangkan di depan mereka. Skuad asuhan Unai Emery masih memiliki lima pertandingan liga lagi untuk dilakoni dan masih berpeluang untuk memenangkan Coupe de France.