PSG Ingin Bajak Gelandang Tak Tergantikan Real Madrid

PSG siap memboyong gelandang Real Madrid Casemiro seharga Rp 3,4 triliun.
PSG siap memboyong gelandang Real Madrid Casemiro seharga Rp 3,4 triliun.

Berita Bola – Paris Saint-Germain (PSG) tengah menyusun rencana untuk membajak gelandang andalan Real Madrid, Casemiro. Raksasa Ligue 1 itu siap menggelontorkan dana besar demi mendapatkan tandatangan bintang asal Brasil itu.

Keinginan PSG untuk merekrut Casemiro tidak lepas dari ambisi mereka untuk memenangi trofi Liga Champions musim depan. Di musim ini mereka gagal mewujudkan ambisi itu setelah disingkirkan oleh Real Madrid di babak 16 besar. Padahal mereka sudah mendatangkan dua pemain termahal dunia, Neymar dan Kylian Mbappe pada musim panas lalu.

Menurut laporan AS, PSG ingin menambah amunisi baru lagi di musim panas ini guna memenangi Liga Champions musim depan. Salah satu pemain top yang masuk dalam target transfer mereka adalah Casemiro, yang menjadi salah satu pemain kunci dalam membantu Real Madrid memenangi tiga gelar Liga Champions di empat musim terakhir.

Casemiro terikat kontrak dengan Real Madrid hingga 30 Juni 2021. Dia memiliki klausul pelepasan sebesar harga 172,6 juta poundsterling atau sekitar Rp 3,40 triliun. Sebuah angka yang relatif murah untuk seorang pemain sekelas Casemiro.

Advertisement

Harga tersebut bakal tidak jadi masalah bagi PSG yang memiliki sumber finansial yang besar. Mereka juga bisa mendapat suntikan dana segar jika menjual beberapa pemain seperti Angel Di Maria, Javier Pastore, dan Marco Verratti.

Tapi, PSG tampaknya akan sulit mendapatkan Casemiro. Dia merupakan pemain yang tak tergantikan di posisi gelandang bertahan. Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menyatakan Casemiro merupakan salah satu pemain vital dalam kesuksesan Real Madrid di bawah asuhannya.

“Dia pemain kunci dan memberikan keseimbangan dalam tim, baik di pertahanan maupun serangan,” ujar Zidane seperti dilansir dari situs resmi Real Madrid belum lama ini.

“Dia memotong banyak umpan dan apa yang dilakukannya mirip dengan Claude Makelele atau Didier Deschamps. Dia percaya diri dan terus lebih baik setiap hari,” tambahnya.