PSV Eindhoven Raih Gelar Eredivisie Ke-3 dalam 4 Musim Terakhir

PSV Eindhoven jadi juara Eredivisie untuk ketiga kalinya dalam empat musim, setelah kalahkan Ajax Amsterdam 3-0, Minggu (15/4).
PSV Eindhoven jadi juara Eredivisie untuk ketiga kalinya dalam empat musim, setelah kalahkan Ajax Amsterdam 3-0, Minggu (15/4).

Berita Bola – PSV Eindhoven berhasil memenangkan gelar juara Eredivisie untuk ketiga kalinya di bawah bimbingan pelatih Phillip Cocu, usai menangkan laga melawan Ajax Amsterdam, 3-0, di Philips Stadion, Minggu (15/4).

PSV Eindhoven berhasil merebut gelar Eredivisie untuk ketiga kalinya dalam empat musim terakhir, saat mereka menang 3-0 atas rival beratnya, Ajax Amsterdam, dan pastikan keunggulan 10 poin tanpa tergoyahkan dengan tiga pertandingan tersisa.

Dalam laga itu, PSV Eindhoven kantongi gol-golnya lewat aksi Gaston Pereiro, Luuk De Jong dan Steven Bergwijn, yang berhasil amankan gelar mereka di musim ini dan akhiri ambisi Feyenoord untuk mengangkat trofi juara.

Ajax Amsterdam yang berada di posisi kedua memasuki pertemuan di hari Minggu (15/4) kemarin sebagai satu-satunya klub yang mampu mengejar para pimpinan klasemen. Sayangnya, harapan Ajax Amsterdam untuk memperkecil jarak kembali melebar empat poin di waktu 15 menit babak pertama laga melawan PSV.

Gaston Pereiro bukukan gol pembuka di pertengahan babak pertama, sebelum Luuk De Jong berhasil manfaatkan umpan silang Joshua Brenet di menit 38, yang seakan membuat PSV yakin akan jadi juara musim ini dalam laga di kandang sendiri tersebut.

Advertisement

Lalu, gol Steven Bergwijn membuat PSV berhasil amankan skor mantap 3-0 setelah ia mencetak gol ketiga di awal babak ke dua.

Bukannya mengejar ketertinggalannya, Ajax malah kehilangan Nicolas Tagliafico yang mendapat dua kartu kuning dalam laga tersebut, dan Siem De Jong yang langsung diganjar kartu merah akibat lakukan tekel kasar pada pemain lawan. Ajax pun harus kehilangan dua pemain sekaligus dalam satu laga, untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.

Insiden itupun membuat Ajax gagal membayangi kesuksesan PSV. Namun, Phillip Cocu berhasil mengklaim kemenangan domestik untuk ketiga kalinya sebagai pelatih kepala, di mana ia juga pernah mengangkat tiga trofi Eredivisie saat masih menjadi pemain PSV. Sukses kali ini berhasil membuat Philip Cocu persembahkan gelar juara ke sembilan bagi PSV, yang berusaha mengejar rekor juara yang telah ditorehkan Ajax Amsterdam, sebanyak 33 gelar juara Eredivisie.