Robin van Persie Kembali ke Feyenoord

Tinggalkan raksasa Turki, Fenerbahce, eks bintang Arsenal dan Manchester United Robin van Persie kembali ke Feyenoord.
Tinggalkan raksasa Turki, Fenerbahce, eks bintang Arsenal dan Manchester United Robin van Persie kembali ke Feyenoord.

Gilabola.com – Mantan striker Manchester United dan Arsenal, Robin van Persie, resmi tinggalkan Fenerbahce dan kembali ke klub masa kecilnya, Feyenoord.

“Tidak semuanya benar-benar beres, tapi tampaknya ini bergerak ke arah yang benar,” ujar seorang pejabat Feyenoord yang tak disebutkan identitasnya kepada kantor berita Belanda, ANP.

Kantor berita itu juga mengabarkan, Van Persie diperkirakan akan jalani tes medis pada akhir pekan ini.

Mantan kapten Arsenal dan bintang Manchester United yang kini berusia 34 tahun itu, sampai saat ini sebenarnya masih terikat kontrak dengan raksasa Turki, Fenerbahce.

Advertisement

Dia dipanggil kembali ke Timnas Belanda pada Agustus silam, meskipun Van Persie sudah tak lagi kenakan jersey tim Oranje sejak tahun 2015. Sayangnya, Van Persie kemudian alami cedera lutut setelah ia dipanggil kembali ke timnas, dan ini membuatnya harus bertahan di klub Istanbul tersebut sejak saat itu.

Sampai saat ini, Van Persie masih menjadi pencetak gol terbanyak di Belanda, setelah ia bukukan 50 gol dalam 102 pertandingan internasionalnya. Van Persie memulai karirnya bersama Excelsior, lalu melakukan debutnya untuk Feyenoord pada 2002. Selanjutnya, Van Persie hengkang ke Arsenal pada 2004, dan menjadi kapten the Gunners di era 2011 – 2012.

Van Persie kemudian ditransfer ke Manchester United pada Agustus 2012 dengan biaya lebih dari 27 juta poundsterling atau sekitar Rp492 miliar. Dia lalu pindah ke Fenerbahce pada Juli 2015.