Tiga Alasan Arsenal Tak Bisa Kalahkan Atletico Madrid

Arsenal dikatakan bakal kesulitan kalahkan Atletico Madrid, ini sebebnya.
Arsenal dikatakan bakal kesulitan kalahkan Atletico Madrid, ini sebebnya.

Gilabola.com – Arsenal tak akan bisa kalahkan Atletico Madrid karena ada tiga masalah yang sedang dialami klub asal London tersebut. Demikian ungkap komentator sepakbola Spanyol, Guillem Balague.

Arsenal mungkin tampil buruk di Liga Inggris musim ini, tapi Arsenal yakin bisa menyelamatkan musim mereka dengan memenangkan trofi Liga Europa.

Namun, Arsenal sepertinya akan berpeluang lebih besar untuk lolos ke final Liga Europa, bila hadapi Marseille atau Red Bull Salzburg dibandingkan Atletico Madrid, sebagaimana hasil undian pekan lalu.

Guillem Balague percaya, saat Arsene Wenger bertemu Diego Simeone di babak empat besar, maka tidak akan ada peluang bagi The Gunners untuk lolos ke final.

Membahas laga Arsenal kontra Atletico Madrid di media Spanyol AS, komentator itu mengecam Tim Meriam London karena kurang punya karakter, kemampuan bertahan dan gaya menyerangnya.

Advertisement

“Mungkin saja mereka (Arsenal) kurang memiliki karakter. Itu menjelaskan performa buruk mereka saat tandang,” tulis Balague.

“Lini pertahanan jadi masalah utama Arsenal. Mereka kebobolan gol hampir di setiap pertandingan, dan Petr Cech lebih sering memungut bola dari dalam gawangnya pada 2017/18 dibandingkan musim lainnya,” tegasnya

“Sepakbola yang indah dari masa lalu telah lenyap. Hanya dua tahun lalu, Arsenal menciptakan peluang lebih jelas daripada tim lainnya di Premier League,” pungkasnya

The Gunners kalah 1-2 saat hadapi Newcastle United pada Minggu (15/4) lalu. Kekalahan itu membuat Arsenal belum meraih satu poin pun dari laga tandang pada tahun 2018 ini. Berikutnya, skuad Arsene Wenger itu akanĀ  menjamu Los Rojiblancos di stadion Emirates, Jumat (27/4) mendatang.