Timnas Brasil dan Kroasia Bertemu di Anfield

Timnas Kroasia dan Timnas Brasil akan bertemu di kandang Liverpool di Anfield, 3 Juni mendatang, untuk menggelar laga persahabatan jelang Piala Dunia Rusia.
Timnas Kroasia dan Timnas Brasil akan bertemu di kandang Liverpool di Anfield, 3 Juni mendatang, untuk menggelar laga persahabatan jelang Piala Dunia Rusia.

Berita Bola – Timnas Brasil akan bertemu Timnas Kroasia di kandang Liverpool dalam sebuah laga persahabatan 3 Juni mendatang.

Pertemuan antara Timnas Kroasia dan Timnas Brasil ini jadi bagian dari pemanasan kedua tim jelang Piala Dunia 2018 yang akan digelar di Rusia.

“Kami senang bekerja sama dengan Federasi Sepakbola Brasil (CBF) dan Liverpool FC, untuk membawa Timnas Brasil dan Timnas Kroasia ke Anfield pada 3 Juni nanti, serta berikan kesempatan kepada para suporter sepakbola untuk merasakan demam Piala Dunia,” tandas Direktur Pitch International, Anthony Bloch.

“Brasil jadi tim paling menarik di dunia, dan itu membuat saya bangga bahwa Federasi Sepakbola Kroasia telah berhasil menyepakati pertandingan spektakuler ini di Liverpool,” ujar Presiden Federasi Sepakbola Kroasia, Davor Suker, menambahkan.

“Kami sangat menantikan untuk menikmati suasana di Anfield, di mana Kroasia belum pernah bermain sebelumnya – ini jadi tempat bersejarah dan saya yakin para pemain kami akan menikmati pertandingan ini, bersama fans kami dan semua penonton. Pertandingan antara dua tim yang hebat seperti Brasil dan Kroasia benar-benar layak untuk stadion ikonis seperti Anfield,” tandasnya.

Advertisement

Di masa lalu, Anfield sebelumnya telah menjadi tuan rumah acara olahraga bergengsi seperti final Liga Rugbi Four Nations 2016, serta pertandingan Super League dan Piala Dunia Challenge.

Pihak Liverpool sendiri menyambut gembira rencana pertandingan dua tim papan atas dunia tersebut di Anfield. Selain sebagai pertandingan pemanasan yang akan sangat bagus untuk kedua tim yang akan bergabung, the Reds juga senang akan berikan suguhan kepada para pecinta sepakbola.

Bagi Brasil dan Kroasia sendiri, ini akan menjadi pertemuan ke empat dalam sejarah sepakbola mereka. Kedua tim terakhir kali bertemu di ajang Piala Dunia 2014 yang kebetulan digelar di Brasil.

Ini bisa jadi momen istimewa bagi gelandang Brasil, Philippe Coutinho, yang tinggalkan Liverpool dan pindah ke Barcelona pada Januari lalu, karena ia akan kembali bermain di stadion bekas klubnya tersebut.