Timnas Inggris Minus Jonjo Shelvey Karena Masalah Disiplin

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, enggan memanggil bintang Newcastle United, Jonjo Shelvey, karena catatan buruknya di atas lapangan.
Berita Terkini - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, enggan memanggil bintang Newcastle United, Jonjo Shelvey, karena catatan buruknya di atas lapangan.

Gilabola.com – Bintang Newcastle United, Jonjo Shelvey, kemungkinan tak akan dipanggil ke Timnas Inggris untuk Piala Dunia Rusia karena masalah disiplin dan temperamennya yang buruk di lapangan.

Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, rencananya akan panggil 23 pemain yang akan mengisi skuadnya untuk Piala Dunia Rusia bulan depan. Jonjo Shelvey sebenarnya sudah membela tim senior Inggris sejak 2012 lalu, ia bahkan telah jadi andalan di timnas kelompok usia sejak masih remaja.

Selain itu, di musim ini, Jonjo Shelvey pun berhasil menutup musim di Newcastle United dengan baik, hingga ia diharapkan klubnya – termasuk sang legenda, Alan Shearer, untuk dipanggil ke kamp latihan Inggris.

Tapi, Gareth Southgate bahkan tak mau mempertimbangkan playmaker berusia 26 tahun itu, karena khawatir dengan catatan indisipliner yang dibukukan Shelvey dan  temperamennya di lapangan. Southgate bahkan dikabarkan tak yakin, Shelvey bisa menjadi turis yang baik saat skuad Inggris datang ke Rusia, apalagi mereka akan menetap di negara Beruang Merah itu sekitar satu bulan.

Advertisement

Shelvey terakhir kali dipanggil Timnas Inggris pada September 2015. Walau the Three Liones sempat kekurangan pilihan di lini tengah karena cedera bintang Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain, tampaknya Southgate benar-benar enggan memanggil Shelvey.

Southgate kabarnya lebih suka memanggil bek kanan yang masih remaja milik Liverpool, Trent Alexander-Arnold – meskipun ia juga berharap pemain Tottenham Hotspur, Kieran Trippier, segera fit setelah ia alami cedera pekan lalu. Selain itu, bek kanan Manchester City, Kyle Walker, juga akan berada di skuad Southgate saat ia umumkan susunan pemainnya pada pekan depan.