Timnas Swedia Diminta Tak Panggil Zlatan Ibrahimovic

Timnas Swedia tak perlu panggil Zlatan Ibrahimovic, dan tak perlu panggil pemain itu jelang Piala Dunia Rusia mendatang.
Timnas Swedia tak perlu panggil Zlatan Ibrahimovic, dan tak perlu panggil pemain itu jelang Piala Dunia Rusia mendatang.

Gilabola.com – Timnas Swedia diminta tak panggil bintang baru LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic, jelang Piala Dunia Rusia musim panas mendatang.

Hal ini diungkapkan penjaga gawang nomor dua Timnas Swedia, Karl-Johan Johnsson. Dia meminta negaranya tak memanggil Zlatan Ibrahimovic yang dinilainya kerap bermain secara individualis, jelang Timnas Swedia berangkat ke Rusia. “Kami bisa bermain tanpa dia,” ungkap kiper yang berlaga di klub Ligue 1, EA Guingamp.

Zlatan Ibrahimovic sebelumnya mengaku akan keluar dari masa pensiunnya dan membuat dirinya tersedia untuk Timnas Swedia yang akan bertarung di Rusia. Tetapi Karl-Johan Johnsson malah tegaskan, mantan bintang Serie A itu salah jika ia merasa begitu berhak untuk kembali membela Swedia.

“Tentu saja, pelatih akan membuat keputusan tentang masalah ini. Tapi juga benar kalau dibilang, kami memenuhi syarat dan bisa bermain tanpa dia,” tandas Johan Johnsson kepada Main Opposee.

Advertisement

“Kami tim yang bagus, tapi dia sangat individualistis dan itu hanya akan menyulitkan kami, mengingat kami harus mengubah sistem kami,” tambahnya.

“Saya yakin dia bermain sangat baik untuk kami, tapi dia tipe pemain seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi: kami bisa bermain tanpa dia dan bermain secara kolektif,” ujarnya.