AC Milan Didenda Gegara Ulah Fans di Laga Kontra Napoli

AC Milan dijatuhi sanksi denda akibat ulah suporternya yang nyanyikan lagu hinaan terhadap fans Napoli.
AC Milan dijatuhi sanksi denda akibat ulah suporternya yang nyanyikan lagu hinaan terhadap fans Napoli.

Berita Bola – AC Milan dijatuhi denda 10 ribu euro atau sekitar Rp170 juta setelah fans-nya senandungkan nyanyian anti-Neapolitan saat AC Milan menjamu Napoli dan laga berakhir imbang, 0-0, akhir pekan kemarin.

Pengamatan terakhir yang menakjubkan dari Gianluigi Donnarumma membuat AC Milan berhasil amankan satu poin dalam pertandingan kontra Napoli tersebut, yang memungkinkan Juventus untuk terus memimpin papan klasemen dan melaju enam poin di posisi teratas Serie A.

Namun, Lega Serie A telah merilis laporan komisi disiplinnya untuk pekan ke-32, dan Rossoneri dinyatakan telah didenda karena fans Milan telah perdengarkan ‘lagu yang menghina berdasarkan asal teritorial’ terhadap kelompok suporter lain, dalam hal ini fans Napoli.

Inter Milan juga didenda enam ribu euro atau Rp102 juta karena menunda kick-off babak pertama dan kedua dalam pertandingan melawan Atalanta. Sedangkan AS Roma, didenda lima ribu euro (Rp85 juta) setelah fans mereka melemparkan petasan dalam hasil imbang 0-0 kontra Lazio.

Bukan cuma tiga klub tersebut, SPAL juga didenda 2.500 euro atau sekitar Rp42,5 juta karena menunda dimulainya kick-off laga melawan Fiorentina.

Advertisement

Parahnya lagi, di atas lapangan pada pekan ke-32 tersebut, delapan pemain telah diskorsing karena pelanggaran. Pemain Chievo Verona, Mattia Bani, dan Stefan Radu dari Lazio mendapatkan larangan satu pertandingan untuk kartu merah masing-masing.

Pemain Cagliari, Nicolo Barella, bahkan menerima kartu kuning ke-10 musim ini akhir pekan kemarin. Sementara lima pemain lainnya, diketahui mengoleksi kartu kuning ke lima.

Itu berarti, Antonio Caracciolo dari Hellas Verona, gelandang Cagliari Luca Cigarini, Rafael Toloi dari Atalanta, bek Napoli Kalidou Koulibaly, dan Emil Hallfredsson dari Udinese akan dilarang bermain di tenga pekan.