AC Milan Hanya Butuh Tambahan Dua Pemain Musim Depan

Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso tak akan beli banyak pemain baru di musim panas ini.
Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso tak akan beli banyak pemain baru di musim panas ini.

Berita Bola – Gennaro Gattuso sudah menandatangani kontrak baru dengan AC Milan awal bulan ini. Dia dikontrak I Rossoneri hingga Juni 2021. Itu merupakan penghargaan klub setelah dia berhasil mengangkat kembali performa AC Milan pasca menggantikan Vincenzo Montella pada pertengahan musim.

Dengan demikian maka untuk pertama kalinya di musim panas ini, Gennaro Gattuso akan ikut berperan dalam rencana transfer pemain. Apakah dia akan memanfaatkan momen itu untuk memperbaiki skuad yang ada saat ini?

Rupanya mantan gelandang Timnas Italia dan Milan ini bukan tipikal orang yang berprinsip ‘aji mumpung’. Dia memastikan tak akan melakukan pembelian besar-besaran seperti yang dilakukan klub itu pada musim panas lali dimana mereka mendatangkan 11 pemain baru.

Dalam konferensi pers jelang pertandingan lanjutan Liga Italia melawan Torino, Selasa (17/4) atau Rabu dinihari WIB, Gattuso memang mengakui akan meminta manajemen merekrut pemain baru. Tapi jumlahnya sedikit, antara dua hingga tiga pemain.

Advertisement

“Kami membutuhkan tambahan pemain untuk meningkatkan kualitas tim. Namun, tidak perlu 20 pemain. Anda tidak usah berharap akan ada revolusi di dalam tim. Saya cuma perlu 2-3 pemain untuk membuat tim ini menjadi lebih bagus,” kata Gennaro Gattuso dilansir Calciomercato.

Pemain yang akan didatangkan oleh Gattuso nanti, menurut Calciomercato, adalah pemain yang akan mengisi posisi penyerang tengah, penyerang sayap, dan gelandang tengah. Di lini pertahanan dia tak butuh tambahan pemain baru karena sudah puas dengan materi pemain yang ada saat ini.